Sampaikan Belasungkawa, Jokowi : 53 Prajurit KRI Nanggala-402 Patriot Terbaik Penjaga Kedaulatan Negara

KRI Nanggala 402. Foto : istimewa

Bataminfo.co.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengucapkan belasungkawa atas gugurnya 53 prajurit KRI Nanggala-402 saat melaksanakan tugas. Mereka adalah putra-putra terbaik bangsa.

“Atas nama pemerintah dan seluruh rakyat Indonesia Saya menyampaikan duka cita yang mendalam atas gugurnya 53 prajurit TNI Angkatan Laut di KRI nanggala-402, dalam melaksanakan tugas di perairan utara Pulau Bali mereka adalah putra putra terbaik bangsa, Patriot terbaik penjaga kedaulatan negara,” kata Jokowi dalam akun YouTube Sekretariat Presiden, Senin (26/4).

BACA JUGA:   Presiden Jokowi dan 7 Menteri tiba di Bintan, ini Agenda Kegiatannya

Dia mengatakan, pengabdian para prajurit tersebut akan dikenang seluruh rakyat Indonesia. Mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut pun mendoakan agar mereka mendapatkan tempat terbaik di sisi Tuhan.

“Pengabdian Saudara saudara akan terpatri di sanubari seluruh rakyat Indonesia. Semoga arwah prajurit-prajurit Hiu Kencana mendapatkan tempat terbaik di sisi Tuhan Yang Maha Esa, serta keluarga yang ditinggalkan diberikan keikhlasan kesabaran dan ketabahan,” ungkapnya.

BACA JUGA:   13 Hari Ditahan di Polresta Barelang, Satria Sebut Diperlakukan Istimewa

Sebelumnya, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menyampaikan kabar duka terkait tenggelamnya kapal selam KRI Nanggala 402. Dia menuturkan, seluruh awak yang berada dalam kapal selam tersebut meninggal dunia. Berdasarkan informasi, ada 53 orang yang berada di dalam KRI Nanggala 402.

BACA JUGA:   Presiden Jokowi Dikabarkan Tunjuk Komjen Listyo Sigit Prabowo Jadi Kapolri

“Berdasarkan bukti-bukti otentik tersebut dapat dinyatakan bahwa KRI Nanggala 402 telah tenggelam dan seluruh awaknya telah gugur,” tutur Hadi dalam konferensi pers di Badung, Bali, Minggu (25/4). (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *