Nelayan Karimun Hilang Jatuh dari Kapal Saat Melempar Jaring Malam-malam

Tim SAR melakukan pencarian terhadap nelayan Karimun yang dikabarkan hilang jatuh ke laut saat menjaring ikan. Foto : istimewa

Bataminfo.co.id, Batam – Sayid Kadar Zailani, nelayan asal Desa Parit, Kecamatan Karimun, Kepulauan Riau, dilaporkan hilang jatuh ke laut. Pria 37 tahun ini dikabarkan terjatuh dari atas kapal karena tak kuat menahan daya hempas saat melempar jaring.

Peristiwa ini terjadi di Perairan Pulau Nipa, Senin (08/06/2020) sekira pukul 21.15 WIB malam. Saat kejadian korban sedang menjaring ikan bersama seorang rekannya bernama Andi.

BACA JUGA:   Seorang Balita ditemukan Tewas Mengambang di Kolam Belakang Food Court J8 Tanjung Uma

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Tanjungpinang, Mumin mengatakan, pihaknya baru mendapat laporan orang hilang ini pagi tadi, jelang 15 menit kemudian tim langsung bergerak mencari korban di lokasi kejadian.

“Terima informasi dari rekan korban sekira pukul 06.15 WIB pagi tadi. Dan hingga saat ini tim masih melakukan pencarian,” kata Mumin, Selasa (09/06/2020) siang.

BACA JUGA:   Dokumen Tak Lengkap, KLM Zaqiah Gagal Bongkar Aspal Dari Malaysia

Mumin mengungkapkan, berdasarkan kronologi yang didapat dari rekan korban, malam itu keduanya menjaring ikan di perairan tersebut dalam kondisi cuaca sedang hujan lokal.

Saat berada di tengah laut, korban melempar jaringnya berniat menangkap ikan yang ada di sana. Tapi naas badan pria itu tak kuat menahan daya hempas dan alhasil ia ikut terlempar jatuh dari atas kapal.

BACA JUGA:   Ketum IKABSU Kepri Lantik Pengurus IKABSU Masa Bakti 2023-2028

“Teman korban berusaha mengangkat jaring namun korban tidak temukan,” jelas Mumin.

Lanjut Mumin, hingga pukul 11.22 WIB siang ini, pencarian pun belum membuahkan hasil. Unsur Gabungan telah dikerahkan menyusuri laut. Mereka terdiri dari, KanSAR Tanjungpinang, Pos SAR Tanjung Balai Karimun, Polair Polres Karimun, Pos TNI AL Pulau Nipah, dan Masyarakat setempat. (nio)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *