Batam  

Masyarakat Batam Banjiri Pasar Sehari Sebelum PPKM Darurat

Masyarakat memadati Pasar Tos 3000, sehari jelang PPKM Darurat. Foto : Bora/BI

Bataminfo.co.id, Batam – Sehari menjelang Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat, masyarakat Kota Batam memadati Pasar Tos 3000, Jodoh Center, Minggu (11/7/2021) pagi.

Pantauan dilapangan, masyarakat terlihat berkerumun dan berdesak-desakan untuk membeli kebutuhan sembako sebagai sarana persiapan PPKM darurat besok.

Salah seorang warga yang ditemui di Pasar Tos 3000, Ria membenarkan PPKM darurat yang ada menjadi alasan utama ia rela berdesakan untuk berbelanja kebutuhan rumah tangga.

BACA JUGA:   PPKM Level 3 Kota Batam, Sekolah, Rumah Ibadah hingga Mall Boleh Buka, ini Ketentuannya

“Besokkan di suruh di rumah saja, jadi beli sembako untuk persiapan seminggu kedepan, ya bagaimana lagi keadaannya juga seperti ini walaupun berkerumun mau gak mau harus beli untuk jaga-jaga,” ujar Ria.

Dirinya melanjutkan bahwa hanya bisa pasrah dengan situasi sulit masa pandemi dan sebisa mungkin untuk terhindar dari paparan virus yang ada.

BACA JUGA:   PPKM Darurat Berlaku 3-20 Juli, ini Aturan Lengkapnya

“Sebenarnya takut untuk ke pasar apalagi dengan adanya larangan berkerumun, hanya bisa pasrah dan usaha untuk jaga diri dari corona, nanti habis pulang dari pasar langsung bersih-bersih badan biar aman”, ucap Ria.

Sementara itu, salah seorang pedagang bahan pokok, Ernawati menuturkan memang kondisi Pasar hari ini berbanding terbalik dengan beberapa hari yang lalu. Pasar tampak ramai karena selain hari libur juga karena persiapan masyarakat menjelang PPKM darurat.

BACA JUGA:   Tegaskan Sudah Dapat Izin, Tim Hukum TKD Prabowo Gibran Sesalkan Pencopotan Spanduk di Monumen WTB

“Pasar ramai dan berkerumun karena hari Minggu, dan saya rasa pembeli juga mempersiapakan untuk PPKM darurat juga” kata Ernawati.

Ernawati melanjutkan bahwa dirinya khawatir dengan kerumunan yang ada dan berusaha selalu mengunakan protokol kesehatan agar terhindar dari Covid-19.

“Ramai tapi jaga diri saja dengan mengunakan masker, karena batam kondisinya juga darurat,” jelas Ernawati. (Bora)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *