Kepri  

RSKI Galang Tampung 212 Pasien, 22 Orang Tercatat Probable Omicron

RSKI Galang. Foto: istimewa

Bataminfo.co.id, Batam – Rumah Sakit Khusus Infeksi (RSKI) Galang menampung 212 orang pasien Covid-19. 22 orang pasien terkonfirmasi positif Probable Omicron.

Dansatgassus PMI, Brigjen TNI Jimmy Ramoz Manalu mengatakan, total pasien penghuni RSKI saat ini sebanyak 212 orang dengan komposisi 56 orang PMI, 153 orang warga Kota Batam dan 3 orang WNA.

“Dari rincian tersebut sebanyak 136 orang pasien adalah laki-laki dan 76 orang lainya merupakan pasien perempuan,” ujar Danrem 033 Wira Pratama, Jimmy Ramoz Manalu, pada Senin (7/2/2022) siang.

BACA JUGA:   Lanal TBK Aktif Dalam Pembinaan Muda Mudi Karimun

Dijelaskan Danrem, pasien penghuni yang baru masuk tadi malam di RSKI Pulau Galang terdapat 4 orang PMI ditambah 5 orang lainnya yang merupakan warga Kota Batam. Sedangkan pasien yang keluar dari RSKI belum ada.

“Dari jumlah 460 tempat tidur yang dihuni oleh 212 orang pasien, dapat disimpulkan bahwa saat ini RSKI Pulau Galang mengalami okupansi atau kepadatan sebanyak 46,09 persen.

BACA JUGA:   Lamidi Ingatkan Jajarannya Untuk Merapikan Administrasi Kinerja Selama 2021

“Dari jumlah pasien tersebut, tercatat probable omicron sebanyak 22 orang pasien, namun demikian tidak ditemukan hal-hal menonjol lainnya di RSKI Pulau Galang,” bebernya.

Dengan jumlah peningkatan kasus yang terjadi akhir-akhir ini, Danrem menghimbau masyarakat agar dapat lebih waspada dan meningkatkan kembali disiplin protokol kesehatan.

BACA JUGA:   Meledak Lagi, 92 Orang Warga Batam Terjangkit Covid-19

“Peningkatan kasus Covid 19 belakangan ini, mengindikasikan kita agar lebih waspada dan meningkatkan kembali disiplin protokol kesehatan. Hal tersebut sangat kita harapkan sebagai bentuk dukungan dan partisipasi masyarakat bagi Satgassus PMI dalam melaksanakan tugas,” imbuhnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *