Lanal TBK Aktif Dalam Pembinaan Muda Mudi Karimun

Bataminfo.co.id, Karimun- Pramuka Saka bahari Lanal TBK turut serta berangkat mengikuti event Nasional sail cendrawasih 2023 dalam pelayaran lingkar nusantara ini dengan harapan mengenalkan secara luas budaya-budaya dan keaneka ragaman kekayaan nusantara kepada pemuda pemudi kabupaten Karimun sehingga memiliki kecintaan dan rasa nasionalis yang tinggi serta tumbuh atas kesadaran pribadi bahwa indonesia adalah bangsa yang kaya akan budaya dan suber daya yang secara kelanjutan perlu adanya sikap tegas dalam menjaga dan memelihara hal hal tersebut agar berdayaguna untuk kemajuan bangsa indonesia.

BACA JUGA:   Biarkan Gubernur Kepri Fokus Bekerja, Julyanta : Ormas Tak Berhak Intervensi Mutasi Jabatan Pejabat

Pemuda pemudi Karimun sebagai Warga kepulauan selayaknya mencintai dan mampu mengembangkang sumber daya kelautan diawali dari menggali karakter dan potensi diri sebagai Insan insan maritim yang sehari hari dekat dan hidup dari aktifitas kelautan.

Sail Cendrawasih 2023 ini akan diikuti oleh perwakilan Saka Bahari dari Tiap Tiap Pangkalan TNI AL seluruh Indonesia sehingga sangat tepat kiranya dalam memberikan pengajaran pola interaksi dan berbagi pengalaman serta memperluas tali silaturrahmi antara pemuda pemuda indonesia. Dalam event ini juga tidak ketinggalan akan diadakan kompetisi kreasi kreasi pengetahuan kepramukaan dan persembahan penampilan budaya masing masing daerah asalnya untuk dikenalkan kepada seluruh peserta yang mengikuti.

BACA JUGA:   Gubernur Ansar Serahkan Sertifikat Lahan kepada Ketua MA H.M. Syarifuddin untuk Bangun PTA dan PT di Kepri

Keberangkatan perwakilan Pramuka Saka Bahari Lanal Tg Balai Karimun merupakan kesediaan dari pemerintah daerah kabupaten karimun yang mendukung penuh dalam mensukseskan keberangkatan perwakilan Pemuda dan pemudi tersebut hal tersebut disampaikan oleh Komandan Lanal TBK. Letkol Laut (P) Joko Santosa., S.E., M.Tr.Hanla., CHRMP. dalam sambutannya dengan harapan pemuda pemudi saka bahari Lanal Tg Balai Karimun Tumbuh dan Memiliki Karakter sebagai pribadi yang mandiri, aktif, inovatif, dedikatif dan bermoral pancasila.

BACA JUGA:   Gubernur Ansar Terima Kunjungan HIPMI Kepri