500 Drone Menari di Langit Papua

enonton upacara pembukaan Peparnas XVI Papua di tribun utara Stadion Mandala Jayapura. Foto: Antara

Bataminfo.co.id – Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVI Papua 2021 telah resmi

dibuka Wakil Presiden (wapres) Ma’ruf Amin. Pembukaan yang digelar di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Jumat (5/11) malam itu berlangsung meriah.

Tarian kolosal hingga penampilan artis internasional dan atraksi 500 drone membuat langit papua malam ini kian bewarna.

Dalam sambutannya, Wapres menyatakan Peparnaa akan sama suksesnya dengan gelaran PON ke-20.

“Papua So Bikin Sa Jato Hati Skali. Hari ini, saya datang kembali. Torang baku dapa lagi!” kata Wapres Maruf di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Jumat (5/11).

BACA JUGA:   Jenderal Andika Perkasa Calon Kuat Panglima TNI

“PON ke-20 yang lalu sukses luar biasa.

Saya yakin Paralimpik ini akan sukses kembali, karena masyarakat Papua adalah masyarakat pecinta olahraga dan masyarakat Papua adalah tuan rumah yang hangat. Sukses ini, sekali lagi, akan dicatat dalam sejarah yang akan selalu dikenang dalam hati seluruh rakyat Indonesia,” sambungnya.

Wapres menyatakan Peparnas adalah ajang yang sangat istimewa, sebab event ini untuk mendobrak batas diri dan keluar sebagai pemenang. Selain itu, event ini adalah pembuktian adanya semangat kesetaraan dan persamaan bagi kita semua.

BACA JUGA:   Baku Tembak dengan TNI-Polri, Dua Orang KKB Papua Tewas

“Dan ini merupakan pembuktian komitmen pemerintah untuk memberikan perlakuan yang sama bagi setiap warga negara.

Dalam hal ini Presiden meminta saya untuk membuka PEPARNAS ini dan Presiden sendiri yang nanti akan menutupnya,” kata dia.

Adapun ajang olahraga atlet disabilitas dari seluruh Indonesia ini digelar pada 2-15 November 2021. Peparnas VXI tahun 2021 akan melombakan 12 cabang olahraga di antaranya angkat berat, atletik, boccia, bulu tangkis, catur, judo, menembak, panahan, renang, sepak bola cerebral palsy (CP), tenis lapangan kursi roda dan tenis meja.

BACA JUGA:   Mantan Ketua BPK RI Harry Azhar Azis Meninggal Dunia

Perhelatan Peparnas XVI Papua bertemakan “Sehati Mencapai Tujuan, Ciptakan Prestasi”. Motto Peparnas XVI Papua sudah digaungkan panitia besar pada setiap kegiatan olahraga hingga memperkenalkan hitung mundur penyelenggaraan Peparnas XVI Papua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *