Pesan Khusus Presiden Jokowi di Hari Pramuka ke-60

Presiden Jokowi saat memberikan pesan khusus di Hari Pramuka ke-60. Foto : Setwapres

Bataminfo.co.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberi pesan khusus kepada pasukan Pramuka saat Upacara Peringatan Hari Pramuka ke-60. Jokowi mengatakan, Pramuka harus menjadi pelopor teladan kedisiplinan dalam mematuhi protokol kesehatan atau Prokes demi mencegah penularan Covid-19.

“Pramuka Indonesia harus menjadi pelopor kedisiplinan terutama disiplin Prokes, menjaga jarak, memakai masker dan menghindari kerumunan,” kata Jokowi saat upacara memperingati Hari Pramuka ke-60 dihelat terbatas di Istana Bogor, Sabtu (14/8).

BACA JUGA:   75,6 Persen Warga Puas dengan Kinerja Presiden Jokowi

Jokowi mendorong, pasukan Pramuka berada di barisan terdepan dalam melindungi diri dan keluarga disayangi. Karenanya, jika anggota Pramuka Indonesia melihat teman yang tidak patuh prokes maka diminta untuk saling mengingatkan.

“Jelaskan dan beri pengertian,” kata Jokowi, dikutip dari Liputan6.com.

BACA JUGA:   Jokowi Rombak Enam Menteri, Sandiaga Menparekraf, Tri Rismahari Jadi Mensos

Terakhir, Jokowi berpesan kepada pasukan Pramuka untuk mendorong gerakan vaksinasi Covid-19 demi mempercepat Indonesia mencapai kekebalan komunal.

“Kepada Pramuka Indonesia, kalau ada teman yang berusia di atas 12 tahun dan belum disuntik vaksin, ajak mereka untuk disuntik vaksin. Karena kunci keluar pandemi adalah patuh prokes dan percepat vaksinasi,” tandas Jokowi. (*)

BACA JUGA:   Ditetapkan Tersangka Video Syur, Yukinobu Diputuskan Sang Pacar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *