Idul Adha 2021, Presiden Jokowi Sumbangkan 35 Ekor Sapi Kurban untuk Seluruh Provinsi

Ilustrasi Sapi kurban, Foto : ode/BI

Bataminfo.co.id, Jakarta – Presiden Joko Widodo menyiapkan 35 ekor sapi kurban pada hari raya Idul Adha tahun ini. Sapi kurban Presiden Jokowi itu akan disumbangkan ke setiap Provinsi di Indonesia. Artinya, setiap provinsi mendapat jatah 1 hewan kurban dari Jokowi.

“Total sapi yang dipersiapkan ada 35 ekor. Setiap provinsi (mendapat) 1 ekor, dan ada 1 ekor untuk (Masjid) Istiqlal,” ungkap Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono di Jakarta, Kamis 15 Juli 2021, seperti dikutip dari Antara.

Sapi kurban dari Presiden Jokowi beratnya bervariasi, mulai 800 kilogram sampai 1 ton. “Semua telah disterilisasi oleh Dinas Peternakan daerah,” kata Heru.

BACA JUGA:   Andap Resmi Menjabat Sebagai Itjen Kemenkumham

“Sekretariat Presiden bekerja sama dengan Kementerian Pertanian untuk (menyediakan) sapi-sapi tersebut dan di bawah kontrol dokter hewan setempat,” tambah dia.

Pelaksanaan ibadah Idul Adha dan penyembelihan hewan kurban tahun ini harus dilakukan sesuai protokol kesehatan untuk mencegah penularan covid-19.

BACA JUGA:   FPI Ditetapkan Sebagai Organisasi Terlarang

Kementerian Agama sudah menerbitkan dua surat edaran mengenai pelaksanaan ibadah pada hari raya Idul Adha. Masing-masing Surat Edaran Menteri Agama Nomor 16 Tahun 2021 dan Surat Edaran Menteri Agama Nomor 17 Tahun 2021.

BACA JUGA:   Polri Ungkap Peredaran 2,5 Ton Sabu, 18 Tersangka Ditangkap, Satu Ditembak Mati

Surat edaran Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas antara lain berisi petunjuk teknis pelaksanaan ibadah Idul Adha, baik di daerah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat alias PPKM Darurat maupun daerah di luar area tersebut. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *