Jenderal Listyo Sigit Prabowo Terima Panji Tribarata Polri dari Jenderal Idham Azis

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Foto : Tangkapan Layar youtube Setpres

Bataminfo.co.id, Jakarta – Markas besar (Mabes) Polri menggelar acara proses Serah Terima Jabatan (Sertijab) Jenderal Idham Azis kepada Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Kegiatan itu adalah penyerahan Panji Polri Tribrata.

Penyerahan Panji Polri itu sekaligus melegitimasi bahwa Korps Bhayangkara resmi dibawah komando Jenderal Listyo Sigit sebagai Kapolri.

Panji Tribrata Polri itu diserahkan langsung oleh Jenderal Idham Azis kepada Jenderal Listyo Sigit. Acara berlangsung di Rupatama Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (27/1/2021).

Kegiatan ini menerapkan standar protokol kesehatan. Hanya sejumlah jenderal polisi yang hadir secara fisik di Rupatama Polri. Sementara, jajaran Polda mengikuti upacara ini secara virtual.

BACA JUGA:   Panglima TNI dan Kapolri Tinjau Vaksinasi Anggota di Kepri

Setelah penyerahan Panji Tribrata, acara dilanjutkan dengan serah terima Ketua Umum Bhayangkari dan Yayasan Kemala Bhayangkari. Nantinya, istri dari Idham Azis, Fitri Idham Azis akan menyerahkan kepemimpinan organisasi itu kepada istri dari Listyo Sigit, Juliati Sigit Prabowo.

Kemudian, acara juga dilanjutkan dengan pengangkatan ibu asuh Polisi Wanita (Polwan) Republik Indonesia.

BACA JUGA:   Kasus Video Syur Bareng Gisel, MYD Sambangi Polda Metro Jaya Diperiksa Sebagai Tersangka

Proses sertijab ini sendiri diatur oleh SDM Polri. Karena dilangsungkan di tengah Pandemi Covid-19, acara itupun akan berlangsung dengan menerapkan standar protokol kesehatan yang ekstra ketat.

“Atas nama pribadi dan keluarga saya mengucapkan selamat kepada bapak Kapolri Jenderal Polisi Drs Listyo Sigit Prabowo,” kata Idham membacakan sambutannya.

Dia meyakini Listyo dapat memimpin Korps Bhayangkara menjadi lebih baik dari era kepemimpinannya. Terutama, kata dia, dalam mengembangkan program transformasi kepolisian yang Presisi.

BACA JUGA:   KPK Mulai Bidik Dugaan Korupsi Calon Kepala Daerah

“Seperti kata orang bijak, hari ini harus lebih baik hari kemarin dan hari esok harus lebih baik dari hari ini,” ucapnya.

Dalam pidato pertama usai dilantik, Listyo menekankan peran Polri dalam menangani pandemi virus corona.

Listyo menyatakan bahwa Polri akan mendisiplinkan masyarakat dalam menegakkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19. Ia menegaskan, keselamatan masyarakat merupakan hukum tertinggi.

Listyo juga berbicara mengenai peran Polri dalam mengawal pertumbuhan ekonomi nasional yang ikut terdampak pandemi. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *