Raffi Ahmad Minta Maaf Karena Tak Terapkan Protokol Kesehatan Usai Divaksin

Raffi Ahmad disuntik vaksin Covid-19 bareng Presiden Jokowi. (Tangkapan Layar youtube Sekretariat Presiden)

Bataminfo.co.id, Jakarta – Setelah menuai kritik lantaran berkumpul bersama rekannya tanpa menerapkan protokol kesehatan usai menerima vaksin Covid-19 gelombang pertama. Selebritas Raffi Ahmad meminta maaf.

Permintaan maaf tersebut disampaikan Raffi kepada Presiden Jokowi dan masyarakat Indonesia secara keseluruhan.

“Terkait peristiwa tadi malam, di mana saya terlihat berkumpul dengan teman-teman tanpa masker dan tanpa jaga jarak, pertama saya minta maaf yang sebesar-besarnya kepada Presiden Republik Indonesia Bapak@jokowi,Sekretariat Presiden, KPCPEN, dan juga kepada seluruh masyarakat Indonesia atas peristiwa tersebut,” kata Raffi melalui Instagram.

Raffi kemudian menjelaskan bahwa ia berkumpul bukan di tempat umum, melainkan di rumah pribadi ayah salah satu temannya.

BACA JUGA:   Setelah Mencapai Level Tertinggi Sejak 2011, Harga Emas Turun Tipis

“Di situ juga sebelum memasuki rumahnya, mematuhi protokoler, tetapi pas di dalam, kebetulan saya lagi makan, tidak pakai masker, dan ada yang foto. Namun apa pun itu, saya tetap meminta maaf karena kejadian ini jadi heboh,” ucapnya.

Ia pun kembali mengimbau semua pihak untuk tetap menjaga protokol kesehatan, yaitu 3 M (memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan).

“Saya juga tidak ingin mengecewakan banyak pihak, apalagi saya beruntung banget bisa dapat kesempatan untuk divaksin yang pertama,” katanya.

Di akhir pernyataannya, Raffi menuliskan di kolom keterangan, “Terima kasih banyak untuk teman-teman yang sudah mengingatkan dan saya harap kita terus saling koreksi demi kesehatan kita, orang-orang yang kita sayangi, dan buat Indonesia.”

BACA JUGA:   Pengelola Gelper Super 21 Tanjungpinang Abaikan Protokol Kesehatan

Kisruh ini bermula ketika selebritas Anya Geraldine mengunggah foto di Instagram Story pada Rabu malam. Dalam foto itu, terlihat Raffi, Nagita Slavina, Anya, pembalap Sean Gelael, dan Gading Marten, berpose berdempetan tanpa mengenakan masker.

 

Di bawah foto itu, Anya menuliskan, “Bener-bener @raffinagita1717 abis dikasih vaksin langsung nongkrong enggak ada protokol kesehatan. Buang-buang jatah vaksin aja, beb.”

 

Kini, foto tersebut sudah tidak ada di Instagram Story milik Anya Geraldine. Namun, tangkapan layar foto itu sudah tersebar di jagat maya.

Pihak Istana Kepresidenan pun sudah menegur Raffi dan mengingatkan selebritas itu untuk tetap mematuhi protokol kesehatan setelah divaksin.

BACA JUGA:   SAH, Jokowi Serahkan Nama Listyo Sigit Prabowo Calon Tunggal Kapolri

Raffi sendiri sebelumnya mengimbau masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan setelah divaksin. Pesan ini ia sampaikan dalam keterangan foto dirinya bersama Presiden Joko Widodo setelah menerima vaksin Covid-19 di Istana Kepresidenan.

“Alhamdulillah hari ini vaksin perdana bersama Pak@jokowi. Terima kasih atas kepercayaannya. Untuk Indonesia tercinta, ayo vaksin. Ayooo, jangan takut vaksin, guys!!! Semoga kita sehat selalu dan virus-virus jahat Covid lenyap dari Bumi ini dan Indonesia, dan kalau sudah vaksin, tetap patuhi protokoler kesehatan,” tulis Raffi di kolom kesehatan.

Sumber : CNNIndonesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *