Jokowi Sebut Tak Boleh Ada Potongan Dalam Bansos 2021

Presiden Jokowi (Muchlis - Biro Pers).

Bataminfo.co.id, Jakarta – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menuturkan seluruh bantuan sosial (bansos) yang dikucurkan pada tahun 2021 tidak ada potongan. Hal ini khususnya terkait dengan bantuan tunai.

“Saya ulang-ulang terus agar bantuan yang diterima ini tidak ada potongan-potongan,” ucap Jokowi dalam Peluncuran Bantuan Tunai se-Indonesia Tahun 2021, Senin (4/1).

Ia meminta penerima bantuan juga saling mengingatkan kepada kerabatnya yang juga masuk daftar penerima bansos bahwa tak ada potongan dalam penyaluran bansos. Nantinya, bantuan itu akan disalurkan langsung lewat bank milik pemerintah dan kantor pos.

BACA JUGA:   Hadapi PPKM Darurat, Penerima Bansos Dapat Bonus Beras 10 Kg

“Supaya diingatkan ke penerima dan tetangga yang tidak datang, dikasih tahu tidak ada potongan karena ini dikirimkan langsung ke penerima baik lewat bank maupun kantor pos,” jelas Jokowi.

Untuk itu, ia memerintahkan menteri dan gubernur untuk mengawal proses penyaluran bansos. Dengan demikian, penyaluran itu bisa berlangsung cepat dan tepat sasaran.

BACA JUGA:   Pjs Wako Batam Serap Aspirasi Pedagang Kaki Lima

“Sehingga dampak ekonomi bisa muncul dan tentu saja rakyat tidak menunggu lama,” imbuhnya.

Diketahui, Jokowi baru saja meluncurkan tiga bansos yang akan diberikan sepanjang 2021. Bansos itu terdiri dari program keluarga harapan (PKH), kartu sembako, dan bantuan sosial tunai (BST).

BACA JUGA:   Mulai 4 Januari 2021, Pemerintah Mulai Salurkan Bansos, ini Daftarnya

Rinciannya, bantuan PKH akan diberikan untuk 10 juta keluarga penerima manfaat (KPM), kartu sembako diberikan untuk 18,8 juta KPM, dan BST diberikan untuk 10 juta KPM.

Sumber : CNNIndonesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *