Batam  

Kebakaran Hutan dan Lahan di Galang, Kapolda Kepri Turun Langsung Ikut Padamkan Api

Kapolda Kepri Irjen Pol Aris Budiman turun langsung ikut memadamkan api yang membakar hutan dan lahan di Galang. Foto : Istimewa

Bataminfo.co.id, Batam – Kapolda Kepri Irjen Pol Aris Budiman turun langsung ikut memadamkan api yang membakar hutan dan lahan di Kelurahan Galang Baru, Kecamatan Galang, Batam, Selasa (22/2/2021) kemarin.

Kapolda didampingi  oleh Dansat Brimob Polda Kepri, Dirpolairud Polda Kepri, Kabid Propam Polda Kepri, Kabid Humas Polda Kepri, dan Kapolresta Barelang.

BACA JUGA:   Ditreskrimum Polda Kepri Kembali Selamatkan Lima Perempuan Korban TPPO

“Dari hasil monitoring, luas hutan seputaran Pantai Tegar Bahari yang terbakar diperkirakan seluas -+ 10 hektar,” Ujar Aris pada Selasa malam.

Lanjutnya, api sulit dipadamkan karena lokasi titik api sulit dijangkau dan tidak ada akses jalan masuk kendaraan roda 4 dan roda 2 masuk kedalam hutan.

BACA JUGA:   PT Timah Tbk Lakukan Restocking Kepiting di Pulau Kundur, Jaga Ekosistem Pesisir Sekaligus Berikan Dampak Ekonomi Bagi Nelayan

“Api cepat merambat lokasi lahan yang berada disekitar nya didukung oleh cuaca angin yang kencang,” ungkapnya.

Kapolda Kepri juga mengatakan, dalam peristiwa kebakaran hutan tersebut, tidak mengakibatkan korban jiwa atau rumah.

“Kebakaran hutan tersebut tidak ada korban jiwa dan jauh dari pemukiman. Namun mengakibatkan terbakarnya hutan seluas -+ 10 hektar,” pungkasnya. (yog)

BACA JUGA:   Polda Kepri Musnahkan 1,1 Kg Sabu dan Ratusan Butir Pil Ekstasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *