Kepri  

Nataru, Pertamina Pastikan Distribusi BBM dan LPG di Kepri Lancar

Pertamina. Foto : istimewa

Bataminfo.co.id, Batam – Pertamina membentuk Satuan Tugas (Satgas) Nataru yang dimulai dari tanggal 7 Desember 2020 hingga 10 Januari 2021. Satgas tersebut bertugas memantau penyaluran dan kelancaran distribusi BBM dan LPG berjalan lancar.

Unit Manager Communication Relation & CSR MOR 1, Taufikurachman menuturkan penyaluran bahan bakar minyak (BBM) dan LPG saat momen Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 (Nataru) di Kepri berjalan dengan lancar.

BACA JUGA:   Dinas Pariwisata Kalsel Minta Resep Tarik Wisman

“Saat libur Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 tim Satgas siaga bertugas memantau penyaluran dan kelancaran distribusi BBM dan LPG tetap lancar,” ucapnya, Selasa (29/12/20).

Dirinya juga menjelaskan, upaya Pertamina dalam pengamanan pasokan BBM dan LPG yakni dengan meningkatkan stok BBM dan LPG, penambahan mobil tangki, SPBU Kantong, dan motor kemasan.

BACA JUGA:   Wakil Rektor UP Ex Dirut Pertamina Karen Agustiawan Tersangka Impor LNG?

“Untuk BBM jenis gasoil (Dex, Dexlite, Biosolar) diprediksi mengalami peningkatan 2 persen dari konsumsi harian normal, yaitu 248.9 KL menjadi 258.3 KL,” kata Taufik.

Dengan adanya lembaga penyalur BBM satu harga ini, masyarakat bisa mengakses BBM dengan lebih mudah. Harganya pun sama dengan wilayah lain yaitu Premium senilai Rp 6.450 per liter dan Solar senilai Rp 5.150 per liter.

BACA JUGA:   Kasus Positif Covid-19 Menurun, Gubernur Ansar Yakin Kepri Turun ke Level 2

“Semoga dengan hadirnya SPBU baru ini dapat memberi manfaat dan semakin memacu pertumbuhan ekonomi masyarakat,” ucapnya. (cr01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *