Besok, BLT Pekerja Tahap III Cair

Uang Rupiah, foto : istimewa

Bataminfo.co.id, Jakarta – Pemerintah mengucurkan bantuan langsung tunai (BLT) pekerja tahap III, Jumat (11/9/2020). Kepastian pencairan diberikan setelah Kementerian Ketenagakerjaan menerima data 3,5 pekerja calon penerima BLT.

Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziah mengatakan berdasarkan petunjuk pelaksanaan dan teknis, data yang masuk akan diproses selama 4 hari.

“Data yang masuk (Senin), maksimal check list empat hari. Kalau dihitung empat hari, berarti maksimal Jumat ya,” ujarnya, Kamis (10/9).

BACA JUGA:   Menko PMK Sebut Dua Bansos Cair Sekaligus Jelang Lebaran

Setelah data selesai di check list, menurut Ida data akan langsung diserahkan ke KPPN untuk ditransfer ke pekerja melalui bank himbara.

Seperti yang diketahui, pemerintah telah menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) kepada 3,69 juta pekerja bergaji di bawah Rp5 juta per 7 September 2020.

BACA JUGA:   Virgin Snack Dari Teman Menjadi Cuan

Penyaluran itu meliputi tahap pertama dan kedua. Ia merincikan penyaluran tahap pertama sebanyak 2,31 juta penerima, atau 92,42 persen dari total data tahap I yang diserahkan BPJS Ketenagakerjaan sebanyak 2,5 juta.

Lihat juga: Pengelola Mal Desak Anies Batalkan PSBB Total
Kemudian, tahap kedua sebanyak 1,38 juta, atau 46,20 persen dari total data 3 juta.

BACA JUGA:   Satgassus Merah Putih Bongkar Sindikat Narkoba Internasional di Sukabumi, 402 Kilogram Sabu Disita

“Karena proses secara bertahap tentu ada teman-teman yang sampai sekarang gelombang 1,2, dan 3 belum terbawa, mungkin gelombang berikutnya. Saya mohon sabar karena ini prinsipnya kehati-hatian sehingga saya mohon bersabar,” katanya, beberapa hari lalu.

sumber : media center batam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *