Sabet Medali Emas dan Perunggu, Suigwan Sambut Kedatangan Atlet Taekwondo Perwakilan Kepri

Bataminfo.co.id, Batam – Anggota DPRD Provinsi Kepulauan Riau, Suigwan, menyambut kedatangan 3 atlet Taekwondo perwakilan Kepulauan Riau dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-21 Aceh-Sumut.

Suigwan bersama Kadispora kota Batam beserta keluarga besar Citra Taekwondo Club (CTC) melakukan penyambutan dengan menyematkan kalung bunga terhadap ke-3 atlet tersebut.

Penyambutan tersebut dilakukan sebagai bentuk apresiasi terhadap perolehan raihan emas dan perunggu untuk pertama kalinya sepanjang karir Taekwondo Kepri.

“Tentunya kita patut merasa bangga terhadap prestasi atlet taekwondo Batam yang telah mencetak sejarah untuk menyumbangkan emas dan perunggu bagi Kepri,”ucapnya di Bandara Hang Nadim usai penyambutan, Selasa (17/9/2024).

BACA JUGA:   Wakapolri Bagikan Ribuan Bantuan Sembako Kepada Warga Batam

Seperti diketahui keberhasilan tersebut mencatatkan Winda Dwi Putri sebagai penerima medali emas pertama sepanjang sejarah Taekwondo Kepulauan Riau dalam ajang olahraga multi nasional.

Peraihan lainya juga juga dilakukan oleh atlet Jeremy Andre Watimena dengan perolehan medali perunggu.

Disamping itu, Suigwan diketahui aktif melakukan dukungan terhadap ajang kejuaraan taekwondo dibawah naungan Pengkot TI Kota Batam.

BACA JUGA:   HUT Bhayangkara Ke 78 Lomba Dayung Sampan Dan Ketinting Di Sambut Antusias Masyarakat

Ditempat yang sama Eko Wahyu, Mantan Pengurus Kota Taekwondo Indonesia (Pengkot TI) Kota Batam masa bakti 2019-2023, menyebutkan bahwa atlet tersebut merupakan buah dari usaha segala pihak terutama Citra Taekwondo Club (CTC) dan Pengkot TI Kota Batam yang telah berhasil mendidik atlet dengan disiplin yang ketat.

“CTC untuk kedua kalinya memecahkan record di PON untuk Taekwondo Kepri, itu terbukti pada PON ke-20 lalu dengan peraihan Medali perunggu oleh atlet bernama Jason,”sampainya.

BACA JUGA:   Diduga ASN Pemkot Melakukan Pencemaran Nama Baik Seseorang, Sekda Zulhidayat Angkat Bicara

Terakhir, pihaknya berharap agar sinergitas bersama Suigwan maupun pihak lainya terjalin solid agar dapat memperoleh prestasi-prestasi lainya yang dapat mengharumkan nama Batam maupun Kepri.

“Walaupun di Kejurnas dan Pra PON lalu atlet-atlet ini sempat dihalangi keterlibatannya, mereka tetap berlatih dan dilatih oleh Master Kosasi sampai menghasilkan prestasi yang membanggakan di ajang PON 21 ini,” pungkasnya.