HUT Bhayangkara Ke 78 Lomba Dayung Sampan Dan Ketinting Di Sambut Antusias Masyarakat

Bataminfo.co.id – Polda Kepulauan Riau dalam momen meriahkan hari HUT Bhayangkara ke 78 menggelar lomba dayung sampan dan ketinting di Pelabuhan Beton, Kampung Tua Tanjung Riau, Sekupang, Sabtu (15/6). Warga sangat antusias untuk menyaksikan keseruan lomba tersebut di pagi hari yang cerah. Adapun para peserta tidak hanya dari warga sekitar melainkan dari luar Batam pun ikut menyemarakan acara tersebut.

Perlombaan tersebut melibatkan masyarakat setempat sebagai pesertanya. Tampak di lokasi ratusan masyarakat antusias menyaksikan kompetisi yang dimulai dari jam 13.00 WIB itu.

BACA JUGA:   Dimotori Kabinda Kepri dan Pengusaha di Batam, Pjs Gubernur Kepri Apresiasi Drive Thru Rapid dan Swab Tes

Kegiatan itu pun langsung dibuka oleh Kapolda kepulauan Riau, IrjenbYan Fitri Halimansyah. Dalam sambutannya mengatakan terimakasih dan apresiasi atas kepada masyarakat dan peserta yang telah hadir pada acara tersebut.

“Tujuan acara ini adalah untuk meningkatkan kecintaan kepada olahraga dayung sampan dan ketinting di Kepri yang selama ini telah menjadi bagian dari kehidupan sosial masyarakat,” ujarnya.

BACA JUGA:   Pemko Batam Putuskan Isolasi Mandiri Dipusatkan di Asrama Haji

Kegiatan ini juga sebagai ajang silaturahmi dan memperkuat kesatuan dan persatuan masyarakat Kepri.

“Tak hanya masyarakat lokal tapi ada juga peserta dari Tanjungpinang,” ucapnya.

“Penyisihan sudah dilakukan sejak tadi pagi ungkapnya,” sambungnya.

Sementara untuk juara satu, dua dan tiga dari masing-masing perlombaan akan memperoleh tropi, piagam, dan uang pembinaan sesuai dengan peringkat juara.

“Sehingga ini sekaligus juga dalam momen memeriahkan HUT Bhayangkara ke 78, dan memelihara dalam bentuk perlombaan apa yang telah melekat di masyarakat sini,” ujarnya.

BACA JUGA:   Diduga Tergelincir, Bocah Berusia Lima Tahun Terseret Arus Drainase di Batam

Pada perlombaan ini terdapat 3 kategori lomba ketinting dan dayung sampan. Diikuti oleh 82 orang , Menariknya peserta juga diikuti oleh luar daerah yaitu sebanyak 10 orang. Sementara untuk kategori dayung laki- laki 42 orang ibu ibu 17 orang dan Ketinting 23 orang.

“Harapannya bisa menjadi Acara tahunan dan menjadi salah tujuan wisata di kota Batam .”ujar Masyarakat setempat. (Dre)