Tim Patroli Kapal Polisi Bima 7014 Bekuk Pengedar Sabu Di Pesisir Sungai Mahakam

Bataminfo.co.id ,Kalimantan Timur -Tim Patroli Kapal Polisi Bima-7014 Ditpolair Korpolairud Baharkam Polri, mengamankan seorang pengedar narkotika jenis sabu-sabu
Di Kelurahan Mangkupalas, Kecamatan Samarinda Seberang, Kota Samarinda, Kalimantan Timur, Rabu (10/1/2024)

Terduga pelaku adalah N (38) warga Kel. Karang Asem RT. 16 Kec. Sungai Kunjang, Kota Samarinda, Kaltim.

Komandan Kapal Polisi Bima-7014 Kompol Capt. Nur Sapto Pamungkas, S.S.T., M.M., M.Mar. mengatakan, bahwa penangkapan berawal dari adanya informasi dari masyarakat yang mengatakan bahwa sering terjadinya kegiatan transaksi narkotika di pesisir sungai mahakam.

BACA JUGA:   Dikasih Uang Rp 2 Ribu, Pria Paruh Baya Cabuli Anak Bawah Umur di Batam

“Tim KP. Bima – 7014 melaksanakan penyelidikan di daerah tempat tambat kapal teluk cinta pesisir sungai Mahakam Samarinda – Kalimantan Timur. Di lokasi tersebut tim mencurigai seseorang yang diduga akan melakukan transaksi. Kemudian tim melakukan pemeriksaan kepada orang tersebut”, ujarnya.

Dari hasil pemeriksaan, terduga pelaku kedapatan menyimpan 2 (dua) Paket plastik bening diduga Narkotika jenis Sabu dengan berat Netto 4,61 gram yang disita sebagai barang bukti.

BACA JUGA:   Satgas Nemangkawi Tangkap Senat Soll, Eks TNI yang Membelot KKB

Selain barang bukti sabu, petugas juga mengamankan 1 unit handphone merk OPPO yang digunakan untuk sarana transaksi.

Selanjutnya terduga pelaku dan barang bukti dibawa ke KP. Bima – 7014 di Dermaga Pelindo 4 Kampung Baru Kaltim untuk pemeriksaan lebih lanjut” jelasnya.

Akibat dari perbuatannya pelaku diduga Melanggar pasal 114 ayat (1) Subsider pasal 112 ayat (1) Undang – undang Republik Indonesia Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

BACA JUGA:   Gerebek Rumah Pembuat Senpi di Lampung, Polisi Sita Revolver

Terpisah, Kasubdit Patroli Air Ditpolair Korpolairud Baharkam Polri Kombes Pol Dadan, S.H., M.H. mengapresiasi kinerja para anggotanya di lapangan.

“Terimakasih atas kinerjanya, tingkatkan selalu patroli, terus berkomitmen untuk memberantas peredaran narkoba dan berikan himbauan kepada masyarakat untuk tidak takut melapor jika melihat aktivitas yang mencurigakan di sekitarnya”, ujarnya.