Bupati Karimun Dampingi Gubernur Kepri Buka Musrembang

Bataminfo.co.id- Bupati Karimun Mendampingi Gubernur Kepri membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) tingkat Kabupaten Karimun, di Gedung Nilam Sari, rabu 20/03/2024.

Gubenur Kepri Ansar Ahmad mengatakan, kegiatan ini sangat penting karena menentukan kualitas perencanaan bersifat partisipasip, sesuatu itu dengan perencanaan baik saja belum tentu menghasilkan hasil yang baik.

BACA JUGA:   DOR !!! Tiga Pelaku Curat 25 TKP di Batam Kena Tembak

“Maka perencanaan ini menjadi dasar dari indikator juga. Biasanya setiap pemeriksaan itu bersumber dari sisi pelaksanaan evaluasinya hasil pekerjaan, tetapi dari sisi kualitas perencanaan,” katanya.

Ansar Ahmad melanjutkan, oleh karena itu setiap Musrembang dilaksanakan, kita hadiri untuk memberikan masukan masukan penting, target target sasaran dan pencapaian yang ingin kita capai.

BACA JUGA:   Jenazah di Perairan Singapura diduga Kapten Tugboat Multi Sahabat 8

“Mudah mudahan apa tema Musrembang baik dari Provinsi. Karena kita mengacuh pada Musrembang Nasional, maka arahan arahan itu bisa perhatian dari Pemerintah Kabupaten Kota,” ujarnya.

Sementara itu Bupati Karimun Aunur Rafiq mengunkapkan, alhamdulillah hari ini pak Gubernur membuka secara resmi Musrembang untuk tahun 2025. Musrenbang adalah salah satu tahapan yang harus dilakukan dalam perencanaan pembangunan daerah.

BACA JUGA:   Operasi Zebra Seligi 2021 Dimulai, Pengguna Kendaraan Bermotor Wajib Patuhi ini

‚ÄĚSebelum ke tingkat Kabupaten, Musrenbang ini dilaksanakan di tingkat kelurahan dan desa, kemudian ke tingkat Kabupaten dan Provinsi sebagain keselarasan pembangunan yang akan dilaksanakan kedepannya,” ungkapnya.