Dok ist

Bataminfo.co.id – Beberapa waktu lalu Bea Cukai Batam amankan 1 kontainer yang berisikan puluhan ribu botol minuman beralkohol (Mikol) golongan A dan Golongan C di Pelabuhan Batu Ampar, Kota Batam, hingga saat ini pihak bea cukai Batam masih bungkam ,dan masih belum dapat menjelaskan siapa dalang pemasok puluhan ribu botol mikol tersebut dengan alasan masih melakukan penyelidikan.

Sementara informasi yang diperoleh bataminfo.co.id, puluhan ribu botol mikol yang di muat dengan sebuah kontainer tersebut diduga milik seorang pengusaha hiburan malam di Batam berinisial am ,Selain itu juga awak media memperoleh informasi bahwa Mikol tersebut di edarkan ke beberapa tempat hiburan malam milik nya.

Sebelumnya diberitakan, Bea Cukai Batam amankan 1 kontainer yang berisikan puluhan ribu botol minuman beralkohol (Mikol) golongan A dan Golongan C di Pelabuhan Batu Ampar, Kota Batam, pada Kamis (01/02). Diketahui rencananya Mikol tersebut akan di bawa ke sebuah gudang yang terletak di Tanjung Uncang, Batu Aji, Kota Batam.

Informasi yang berhasil diperoleh bataminfo.co.id, Bea Cukai Batam berhasil menindak minuman beralkohol ilegal tersebut sebanyak 30.864 botol (10.057,8 liter).

“Mikol yang ditindak ini terdiri dari dua golongan yakni, Golongan C sebanyak 6.504 botol (3.358,8 liter) dan Golongan A sebanyak 24.360 botol (6.699 liter), dan diperkirakan nilai Mikol tersebut senilai Rp. 6.968.160.000,-,” ujar Rizki Baidilah, selaku Kepala Bidang Bimbingan Kepatuhan dan Layanan Informasi Bea Cukai Batam, kepada bataminfo.co.id.

Ia menjelaskan, adapun estimasi potensi kerugian yang dialami negara dalam peredaran mikol ilegal ini senilai Rp. 6.23.637.000,-

“Saat ini kami sedang melakukan penyelidikan dan memanggil beberapa pihak yang dicurigai untuk menjalani pemeriksaan,” kata Rizki.