Dua Indikasi Prabowo-Gibran Diduga Mendukung LGBT

Poster Prabowo-Gibran memakai aksesoris pelangi. (Gambar diolah dari tangkapan layar Instagram Stories @gerindrajepara via Kumparan)

Bataminfo.co.id, Jakarta – Kubu capres-cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka diduga terindikasi mendukung LGBTIQA+ (Lesbian, Gay, Biseksual, Transgender, Interseks, Queer, Aseksual dan lainnya).

Pertama, pernyataan Juru Bicara TKN Prabowo-Gibran, Munafrizal Manan dalam sebuah diskusi yang digelar Amnesty Internasional pada Sabtu (2/3/2023).

Ia mengatakan bahwa Prabowo-Gibran memastikan seluruh WNI, termasuk kaum nonbiner (Queer) atau kelompok yang tidak mau diidentifikasi sesuai jenis kelaminnya, memiliki hak yang sama di mata konstitusi.

BACA JUGA:   Arman Depari, Jenderal Garang Calon Kuat Kepala BNN

“Bukan hanya berkaitan dengan apa yang disebut tadi (nonbiner), kami melihatnya dalam konteks Warga Negara Indonesia, maka Warga Negara Indonesia itu menyandang hak dan kewajiban yang sama,” kata Munafrizal Manan sebagaimana diberitakan Tirto.

BACA JUGA:   Gegara Harga Tiket, Candi Borobudur Trending Topik

Entah sebuah kebetulan atau benar-benar mendukung LGBTIQA+, pada hari yang sama, akun Instagram @gerindrajepara juga sempat mengunggah poster Prabowo-Gibran memakai dasi dan pin bercorak pelangi. Namun, unggahan tersebut kini telah dihapus.

Tangkapan layar Instagram Stories Gerindra Jepara. (Via Kumparan)

Outright International, sebuah organisasi yang berkolaborasi dan bersatu dengan kelompok LGBTIQA+, dalam website-nya mengakui bahwa bendera pelangi merupakan salah satu simbol komunitas LGBTIQA+.

BACA JUGA:   Dapat Wik Wik Gratis, Pemuda ini Malah Curi Uang Milik PSK

Terkait hal ini, Bataminfo telah meminta klarifikasi kepada Immanuel Ebenezer dari TKN Prabowo-Gibran. Akan tetapi sampai berita ini ditulis dan diterbitkan, pesan WhatsApp yang dikirim hanya dibaca dan belum dibalas. (Red/BI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *