Andry dan Albert Atlet Billiard Asal Bintan Berhasil Raih Medali Emas dan Tiket PON 2024 di Sumatera Utara

Bataminfo.co.id, Bintan – Kepulauan Riau (Kepri) raih medali emas pada cabang olahraga (Cabor) Billiard pada Pra Pekan Olahraga Nasional (PON) dan berhasil mendapatkan tiket untuk bertanding di Pekan Olahraga Nasional (PON) yang akan diselenggarakan di Medan, Sumatera Utara, pada September 2024 mendatang.

Keterangan : Albert atlet Billiard yang berhasil lolos PON 2024 di Sumatera Utara

Medali emas dan tiket PON ini diraih oleh atlet biliar asal Kabupaten Bintan yaitu Andri dan Albert yang merupakan kedua putra dari Hermanto alias A Huat yang juga merupakan salah seorang pelatih Billiard di Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau (Kepri).

BACA JUGA:   Karyawan PT Sat Nusapersada Curi Ratusan Ponsel

Andri dan Albert merupakan atlet biliar POBSI Kabupaten Bintan, Andri dan Albert meraih medali emas setelah mengalahkan ratusan atlet biliar dari berbagai Provinsi di Indonesia pada pertandingan Pra PON yang dilaksanakan di Tanggerang, Jakarta, Indonesia.

Keterangan : Andry atlet Billiard yang lolos mengikuti PON 2024 di Sumatera Utara

Perlu diketahui, Andry atlet Billiard asal Kabupaten Bintan ini telah mempertahan Juara 1 Nasional Cabor Billiard sejak Januari hingga November 2023, dan telah berhasil lolos serta mengantongi tiket PON 2024 mendatang, sedangkan Albert yang merupakan siswa kelas 9, SMP NEGERI 12 Tanjung Uban, Kabupaten Bintan, Kepri, yang juga berhasil lolos serta mendapatkan tiket untuk berkompetisi di PON 2024 mendatang.

BACA JUGA:   Polresta Tanjungpinang Tangkap 2 Pelaku Pencurian di Sebuah Rumah

Pelatih Billiard Kabupaten Bintan, A Huat mengatakan, medali emas serta tiket mengikuti PON pada September 2024 mendatang berhasil diraih oleh Andry dan Albert pada ajang turnamen di Pra PON.

“Mereka berhasil meraih medali emas dan tiket untuk bertanding di PON,” ujar A Huat kepada Bataminfo.co.id pada Jumat (17/11).

Ia menjelaskan, Andry dan Albert akan berpasangan pada saat pertandingan Cabor Billiard di PON 2024 mendatang.

BACA JUGA:   PSDKP Batam Tangkap 2 Kapal Pukat Yang Beroperasi di Perairan Kepri

“Mereka nanti di PON akan mengikuti pertandingan Billiard pada kategori ganda,” kata A Huat.

Ia juga berharap, kedua putranya itu dapat menjadi juara serta kembali meraih medali emas hingga kedepannya menjadi atlet internasional.

“Semoga medali emas ini dapat menambah semangat untuk meraih juara dan medali emas berikutnya. Saya juga berharap Andry dan Albert ini tidak hanya menjadi Atlet Billiard Nasional melainkan dapat menjadi Atlet Internasional untuk mengharumkan nama Bangsa Indonesia,” harap A Huat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *