Virgin Snack Dari Teman Menjadi Cuan

Virgin Snack

Bataminfo.co.id, Tanjungpinang – Erni, pengusaha muda ini tengah merintis usaha makanan ringan. Ide usahanya ini berawal dari rekannya yang memiliki usaha kripil pisang.

“Teman saya punya usaha kripik pisang yang bahan bakunya berasal dari pisang Kalimantan, rasanya manis juga gurih, dari situ saya terpacu untuk juga memiliki usaha di bidang makanan ringan ini,” kata Erni.

BACA JUGA:   Rupiah dan Mata Uang Asia Kompak Menguat di Awal Sesi

Didukung dengan skill Ibunda dalam memasak, akhirnya Erni menetapkan hati membuat usahanya sendiri dengan melebeli produknya dengan nama virgin Snack.

“Produknya Virgin Snack terdiri dari keripik pisang gurih, peyek dan ubi dengan 2 varian rasa, balado dan original,” jelasnya.

Awal memasarkan produknya Ia menjajakan di Gedung Gonggong dengan dibantu oleh teman baiknya. Virgin Snack di bandrol dengan harga Rp.110 ribu untuk Peyek perkilogramnga,  Kripik Pisang Rp.90 ribu perkilogram dan Kripik Ubi dengan 2 varian rasa dengan harga Rp.80 ribu perkilogramnya.

BACA JUGA:   Sah, Presiden Jokowi Tetapkan BAT dan Nongsa Sebagai Kawasan Ekonomi Khusus

“Alhamdulillah Snack yang kami bawa habis semua dan sambutannya juga baik. Mereka bilang enak dan gurih,” ucapnya.

Setelah mendapat market yang pasti, Erni mengurus izin usahanya dengan mendatangi Dinas Perdagangan Bintan. Ia berharap makanan ringan yang dijajakannya ini bisa menjangkau pasar yang lebih luas lagi.

BACA JUGA:   Naik Rp 19 Ribu, Harga Emas Batangan Per Gram Mendekati Satu Juta Rupiah

“Ya kalau bisa menjangkau lebih luas lah, kak,” harapnya. (kie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *