Batam  

Optimalisasi DBH CHT Pengawasan Rokok Ilegal, Satpol PP Sambangi Bea Cukai Batam

Satpol PP Batam melaksanakan kunjungan ke Bea Cukai Batam pada Rabu, (6/4/2022). Kunjungan tersebut dilakukan dalam rangka koordinasi antar instansi terkait optimalisasi Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBH CHT). Foto: istimewa

Bataminfo.co.id, Batam – Satpol PP Batam melaksanakan kunjungan ke Bea Cukai Batam pada Rabu, (6/4/2022). Kunjungan tersebut dilakukan dalam rangka koordinasi antar instansi terkait optimalisasi Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBH CHT).

Kunjungan tersebut menindaklanjuti pertemuan terkait DBH CHT sebelumnya yang diselenggarakan di Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Batam.

BACA JUGA:   BC Batam Tunggu Pelimpahan Barang Tegahan Kogabwilhan I 

“Kami sebagai Satpol PP adalah penegak Peraturan Daerah, jika ada hal-hal yang bisa kami lakukan dalam rangka optimalisasi DBH CHT baik itu dalam pengawasan maupun sosialisasi kami siap untuk bekerja sama”, jelas Kepala Bidang Penegakan Perundang-undangan Daerah (PPUD) Satpol PP Batam, Chitra Widya.

BACA JUGA:   Fullfairing Batam Siap Menangkan Muhammad Rudi dan Marlin Agustina

Sebagai informasi, Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBH CHT) merupakan dana yang bersumber dari APBN yang dialokasikan kepada daerah atas kontribusinya terhadap penerimaan cukai.

DBH CHT digunakan untuk mendanai berbagai program/kegiatan seperti program jaminan kesehatan, peningkatan kuantitas dan kualitas layanan kesehatan, pembinaan lingkungan sosial, sosialisasi, dan pemberantasan barang kena cukai ilegal.

BACA JUGA:   Batam Diguyur Hujan, Tim SAR Brimob Polda Kepri Bantu Evakuasi Warga Terdampak Banjir

Bea Cukai Batam berkomitmen untuk selalu meningkatkan sinergi dan koordinasi dengan instansi pemerintahan lainnya dalam rangka pengawasan terhadap peredaran barang kena cukai ilegal. (zel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *