Batam  

PPKM Level 3 Jelang Nataru, Ketua GMKI Khawatirkan UMKM Batam

Ketua Umum Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Kota Batam, Binsar H Pasaribu. Foto: dok pribadi

Bataminfo.co.id, Batam – Ketua Umum Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Kota Batam, Binsar H Pasaribu, angkat bicara mengenai rencana penerapan PPKM Level 3 jelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) mendatang.

Penerapan PPKM yang kabarnya akan di berlakukan pada tanggal 24 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022 melalui instruksi Mendagri (Inmendagri) tersebut, mendapat respon positif oleh tokoh mahasiswa Kristen Batam ini.

BACA JUGA:   Gudang Balpres di Batu Aji, Salah Satu Penyuplai Barang Seken Singapura Terbesar di Batam

“Terkait dengan PPKM Level 3 di masa Nataru ini, tentunya kita mendukung demi menjaga situasi yang cukup aman saat ini,” papar Binsar Kepada Bataminfo.co.id, Selasa (23/11/2021).

Meski begitu, Binsar menilai, penerapan tersebut akan sedikit menghambat perekonomian kalangan UMKM Batam yang dalam kebiasaannya menjadikan Nataru sebagai sumber pendapatan utama akhir tahun.

BACA JUGA:   Menelusuri Jaringan Mafia Tekstil di Batam

Untuk itu pihaknya meminta, agar adanya kelonggaran terhadap pelaku UMKM untuk tetap memperbolehkan aktivitas ekonomi jelang Nataru dengan penerapan Prokes yang ketat.

“Kami berharap agar pemerintah tidak tutup mata dengan kondisi perekonomian masyarakat yang sampai saat ini belum pulih akibat dampak covid dalam kebijakannya. Khususnya di bidang UMKM, dimana saat ini banyaknya masyarakat yang sudah beralih dikarenakan kehilangan pekerjaan saat masa covid melonjak,” pungkasnya. (Bora)

BACA JUGA:   BP Batam Menyayangkan Aksi Damai Berakhir Ricuh, Hingga Muncul Korban Pegawai BP Batam dan Aparat Kepolisian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *