Natuna  

Menko Polhukam dan Mendagri Kunjungi Natuna, ini Agendanya

Menko Polhukam Mahfud MD dan Mendagri Tito Karnavian salam komando. Foto: indonews.com

Bataminfo.co.id, Natuna – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD bersama Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian akan berkunjung ke Pulau Laut dan Pulau Sekatung di Kabupaten Natuna. Kunjungan itu dijadwalkan berlangsung 23-25 November 2021.

Kepala Biro Humas, Protokol dan Penghubung Pemprov Kepri, Hasan menyatakan kunjungan kerja Menko Polhukam dan Mendagri ke Natuna dalam rangka mendorong percepatan Pembangunan Batas Wilayah Negara-Kawasan Perbatasan (PBWN-KP) dan meningkatkan prasarana Hankam di Pulau-Pulau Kecil Terluar (PPKT).

BACA JUGA:   Gubernur Ansar Sebut Sektor Pertanian Jadi Salah Satu Motor Penggerak Ekonomi Kepri

“Kegiatan ini juga sekaligus untuk memantau dan mengevaluasi pembangunan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah secara langsung. Untuk memperkuat koordinasi antara pusat dan daerah, serta mengidentifikasi kebutuhan pembangunan kawasan perbatasan negara, dan mendukung percepatan vaksinasi bagi masyarakat perbatasan sekaligus pemberian bantuan kepada masyarakat,” katanya.

Diterangkan Hasan, berdasarkan edaran tentatif yang diterima, setibanya di Natuna Menkopolhukam dan Mendagri akan menggelar rapat di Kantor Bupati Natuna. Setelah selesai rapat, rombongan langsung berangkat ke Kecamatan Pulau Laut menggunakan KRI Semarang. Kemudian dari Pulau laut rencananya menggunakan helikopter langsung terbang ke Pulau Sekatung. Di kedua pulau tersebut Menkopolhukam dan Mendagri melakukan berbagai kegiatan.

BACA JUGA:   KRI Usman Harun-359 Tangkap Dua Kapal Ikan Vietnam di Natuna

Hasan juga mengatakan jika Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad akan menyesuaikan waktu untuk bisa bersama-sama kedua menteri tersebut di Natuna. Menurut Hasan, Gubernur sangat berterimakasih atas kunjungan Menkopolhukam dan Mendagri ke Natuna kali ini, karena dengan demikian, nyata bahwa perhatian Pemerintah pusat terhadap Kepri, khususnya Natuna begitu besar.

BACA JUGA:   Mulai Hari ini, Buruh Boikot Indomaret!

“Dengan hadirnya Menkopolhukam dan Mendagri di tengah masyarakat Natuna kali ini setidaknya ada pesan moril yang disampaikan kepada masyarakat. Kita berharap proses kunjungan kerja pak Menteri kali ini lancar,” tutur Hasan. (plo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *