Kepri  

Rencana Reuni 212, FPI Kepri Mendukung dan Siap Hadir

Koordinator DPD FPI Kepri, Ustadz Andi Rio Framantdha. Foto:

Bataminfo.co.id, Tanjungpinang – DPD Front Persaudaraan Islam (FPI) Provinsi Kepri mendukung rencana reuni akbar Persaudaraan Alumni yang diselenggarakan pada awal bulan Desember 2021 mendatang.

Koordinator DPD FPI Kepri, Ustadz Andi Rio Framantdha, mengatakan pihaknya menyambut baik rencana reuni akbar tersebut. Menurutnya, reuni tersebut merupakan ajang silaturahmi dan melepas rindu sesama alumni PA 212 yang tergabung dalam aksi bela Islam yang menuntut Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dihukum karena dinilai menistakan agama.

BACA JUGA:   Polda Kepri Sebar Ribuan Masker ke Masyarakat

“Kami pun siap bertolak ke Jakarta untuk menghadiri kegiatan reuni alumni 212. Namun, kami masih melihat perkembangan. Apakah rencana kegiatan tersebut mendapatkan izin dari pemerintah terkait atau tidak,” ujarnya Bataminfo.co.id, Senin (8/11/2021).

Dalam reuni 212 tersebut, terang Rio, FPI akan menyampaikan beberapa tuntutan. Salah satunya, meminta pemerintah untuk membebaskan Habib Rizieq Shihab dari jeratan hukum atas kasus penyebaran berita bohong terkait kasus SWAB di Rumah Sakit Umi.

BACA JUGA:   Gubernur Ansar Sambut Baik Inisiatif LAM Kepri

“Selain itu meminta pemerintah mengusut tuntas tragedi tewasnya 6 Laskar FPI di Tol Cikampek KM 50 yang ditembak aparat kepolisian. Jangan hanya kroco-kroco yang dijadikan tersangka, tapi ungkaplah aktor intelektual yang menyuruh para anggota ini melakukan penembakan terhadap Laskar FPI tersebut,” terang Rio.

Rio menerangkan, terkait rencana reuni. Saat ini sudah ada beberapa Laskar FPI Kepri yang telah bertolak ke Jakarta beberapa hari yang lalu.
 “Untuk total dari Kepri yang akan berangkat jika reuni akbar 212 ini mendapatkan izin, belum kami ketahui secara pasti. Yang pasti kami akan berusaha hadir dalam kegiatan tersebut,” tandas Ustadz Rio. (ias)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *