Kepri  

Waspada! Curah Hujan di Kepri Berpotensi Tinggi

Seorang pengendara sepeda motor menerobos genangan air saat terjadinya hujan lebat di Kota Batam, Senin (01/11/2021). Foto: Non/BI

Bataminfo.co.id, Batam – Hujan deras mengguyur kota Batam dan sekitarnya bahkan di Kepri secara umum, hingga beberapa hari ini mengakibatkan sejumlah titik wilayah digenangi banjir, bahkan pada beberapa jalan raya sulit dilintasi kendaraan, terkhususnya kendaraan roda dua, Rabu, (29/09/2021).

Curah hujan yang terjadi hari ini sebelumnya telah diprakirakan oleh Badan Meteorologi Klimatologi Geofisika (BMKG) Kepri. Adanya daerah konvergensi di wilayah Kepulauan Riau (Kepri) dan didukung oleh kelembaban massa udara yang basah di lapisan atas, menyebabkan pertumbuhan awan-awan hujan di sekitar wilayah Kepri terbilang cukup tinggi.

BACA JUGA:   Tujuh Bulan KPPAD Kepri Terima 76 Pengaduan Tentang Anak

Secara umum, cuaca hari ini telah diprakirakan berawan dan berpeluang terjadi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang, disertai petir dan angin kencang.

BMKG menyebutkan sejumlah tempat di Kepulauan Riau harus berwaspada terhadap potensi hujan dengan intensitas sedang juga disertai petir dan angin kencang. Wilayah tersebut meliputi; Batam, Bintan, Tanjungpinang, Natuna dan Anambas.

BACA JUGA:   Vaksinasi Pelajar dari Binda Kepri Capai 57,01 Persen

Diketahui curah hujan yang berpotensi cukup tinggi ini, diketahui akan berlangsung selama beberapa pekan kedepan.

Hal ini juga diungkapkan oleh Suratman, S.Kom selaku Koordinasi Bidang Data dan Informasi (BMKG).

“Prakiraan kami update harian
secara umum kondisi ini (cerah berawan berpotensi hujan secara tidak merata), diperkirakan akan berlangsung hingga awal November. Adapun November sampai dengan Desember di prediksi terjadi puncak hujan,” katanya. (Non)

BACA JUGA:   Gelar Donor Darah, Golkar Kepri Target Kumpulkan 100 Kantong Darah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *