Batam Night Market. Foto : Bora/BI

Bataminfo.co.id, Batam – Pemerintah Kota Batam sedang berangsur mengupayakan penanggulangan ekonomi nasional. Batam Night Market (BNM) menjadi saah satu opsi yang ditargetkan Disbudpar sebagai perangsang UMKM rakyat Batam.

Pantauan dilapangan, pada hari ke-2 pengoperasian BNM pada Kawasan Pasir Putih, Komplek Trikarsa Ekualita, Kecamatan Bengkong Batam. Terlihat antusias masyarakat yang ramai mengunjungi stand-stand bazar pada pasar malam.

BACA JUGA:   Dengan Kerja Bersama, Penanganan Pandemi Terus Membaik

“Alhamdulillah sudah mulai banyak yang membeli dagangan kami,” ujar Nita salah satu pemilik stand jajanan tradisional pada BNM tersebut, Sabtu (19/9/2021) malam.

Nita mengapresiasi upaya yang dilakukan Pemko Batam dalam menghidupkan kembali ekonomi daerah yang terhambat karena penerapan PPKM Darurat Beberapa bulan lalu.

“Ini bagus untuk kedepannya, masyarakat kecil sempat kewalahan mencari makan saat PPKM dulu, ya semoga terus seperti ini dan membaik,” lanjutnya.

BACA JUGA:   1.540 Vial Vaksin Tahap III Tiba di Batam

Hal senada turut dilontarkan oleh salah satu pengunjung bernama Andi Budi, dirinya menuturkan dapat bernafas lega dengan di buka kembalinya beberapa tempat makan seperti bazar yang di kunjunginya itu.

“Baguslah tempat nongkrong udah boleh buka lagi, mana lengkap juga kan ada live musik. gitukan pas kita gak perlu sembunyi lagi, ya kalo gini terus masyarakat bisa mandiri lagi juga kan,” kata Andi.

BACA JUGA:   Menkominfo Tinjau Proyek Pembangunan Data Center di Batam

Sebagai informasi, BNM telah beroperasi dengan menyuguhkan berbagai macam gerai dari sektor UMKM, seperti kuliner tradisional, souvenir kerajinan tangan dengan harga terjangkau bagi seluruh kalangan masyarakat Batam dengan tetap memperhatikan prokesd ketat. (Bora)