Plat Mobil Pengendara Copot Akibat Banjir, Warga Batam Tegaskan Hal ini Kepada Pemerintah

Ket Foto : Kondisi Mobil8 Pengendara yang tercopot platnya akibat menghindari genangan air di dewan Indutri Sincom Batam Center | Kamis, (16/24) | dok.Non/BI

Bataminfo.co.id, Batam – Hujan deras hari ini mengakibatkan banjir di sejumlah titik, termasuk di depan Kawasan Industri Sincom, tepatnya di depan Wisco Gallery Batam Center, Kota Batam, Provinsi Kepri pada Kamis (16/05/2024).

Pasalnya, genangan air yang membanjiri jalan tersebut memunculkan masalah serius bagi para pengendara yang melewati jalur tersebut.

Tak hanya menghindari banjir, para pengendara, baik roda empat maupun pengendara roda dua dan lainnya, juga harus bersusah payah untuk menghindari jalan berlubang yang mana telah tertutupi oleh gendangan air.

Menyedihkannya lagi, seorang Pengendara roda empat harus kehilangan plat mobilnya karena diduga terhempas banjir saat melewati jalur tersebut.

YP yang merupakan pemilik mobil merk Avanza 2019 tipe G warna silver metalik tersebut mengaku telah mencoba mencari plat mobilnya di sekitaran lokasi tersebut namun belum juga ditemukan.

BACA JUGA:   Palsukan Surat Lahan BP Batam, Pria ini Ditangkap Polisi

“Tadi sore sekitar jam 4. Mobilnya Avanza 2019 tipe G warna silver metalik. Di Simpang Frengky depan Wisco itu loh yang jalannya mohon maaf jelek minta ampun. Kayak lebarnya jalan banjirpun melebar juga, macet pun seumur hidup juga. Ni barusan kami lewat cari – cari platnya nggak ada. Berharap ada orang yang bisa nemu platnya,” ucap dia.

Selain plat mobilnya diharapkan dapat ditemukan, Dia juga berharap kepada pihak Pemerintah dan atau instansi terkait untuk dapat segera memperhatikan serta mengatasi kerusakan jalan di lokasi tersebut, yang tidak hanya menyusahkan para pengendara saat terjadinya hujan, namun juga sangat berpotensi besar terjadinya kecelakaan lalu lintas.

BACA JUGA:   Bea Cukai Batam dan Dittipidnarkoba Bareskrim Polri Kembali Gagalkan 2 Kasus Penyelundupan Narkotika

Hal senada disampaikan oleh Pengendara lainnya juga mengaku sering melewati jalur tersebut. Kata dia, jalan tersebut telah mengalami rusak yang cukup lama dan belum juga diatasi. Menurutnya, kerusakan jalan tersebut bakal berpotensi buruk bagi masyarakat yang melintas di jalur itu. Dirinya meminta kepada Pemerintah agar segera memberikan solusi terhadap permasalahan tersebut.

“Ini jalan emang lagi jadi masalah buat warga Batam. Udah lama kali loh rusak nih, tapi Pemerintah belum liat atau gimana nggak tau juga lah. Padahal Pemerintah kan lagi melakukan pelebaran jalan di Batam, tapi yang disini belum tersentuh. Padahal ini jalan cukup central loh. Semua orang lewat di jalur ini,” tuturnya.

BACA JUGA:   WNA Inggris Ditemukan Tewas Membusuk di Pemukiman Nagoya Park

Masih kata Dia, “Sebenarnya nggak macet kali, tapi gara-gara jalan yang rusak, ditambah lagi kalau hujan yah makin macet lagi karena kan semua orang juga pengen ngindarin jalan berlubang dan cari jalan yang baiknya, tapi kan selebar itu jalan hampir rusak cukup panjang mau nyampe ke Lampu Merah Simpang Frengky. Yah, kita berharap, Pemerintah bisa benar – benarlah perhatikan jalan – jalan, terutama yg rusak parah seperti ini. Jangan yang masih bagus yang diotak – atik, yang rusak malah didiamin,” tegasnya.