Bataminfo.co.id, Batam – Silahturahmi Akbar warga Perumahan BPD, Bukit Airis, Cluster Daun, Rekaland Square, dan Green Harmoni, yang digelar di fasum RW 14, Bukit Airis, Batam Center, Belian Kota Batam pada Sabtu, (18/9/2021).

Silahturahmi Akbar tersebut dihadiri oleh tiga orang RT, yakni; RT 01, RT 02, RT 03 , Lurah, serta sejumlah warga dari lima perumahan setempat. Dalam kegiatan itu, turut hadir RW terpilih yang juga merupakan Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) Kepri, Buralimar.

Antusias warga setempat terlihat dalam jumlah kehadirannya serta rangkaian acara yang dikemas secara sederhana namun menarik untuk diikuti. Di awal acara, para undangan disuguhkan dengan penampilan special dance dari remaja setempat. Para tamu juga dihibur oleh salah satu group musik yakni, Solmi Batam.

BACA JUGA:   Imbas Naiknya Harga Migor, Penjual Gorengan Naikan Harga Jual

Buralimar yang terpilih menjadi RW, diberikan kesempatan untuk menyampaikan sambutan. Dalam Sambutannya, Ia mengatakan acara tersebut merupakan bentuk kebersamaan dan solidaritas masyarakat setempat.

“Alhamdulillah, saya diamanahkan untuk jadi RW disini. Dengan acara malam ini, adalah sebagai bentuk kebersamaan kita. Untuk yang paling pertama, tentu kita membuat keamanan dan kenyamanan dulu warganya, supaya tidak ada pencurian dan kasus kriminal,” ucap Buralimar kepada sejumlah awak media.

Demi kemajuan warga setempat, terutama ditengah pandemi ini, RW sekaligus Kadispar Kepri ini juga mengatakan bahwa warga harus kreatif, inovatif serta produktif. Menurutnya, ada banyak ide kreatif yang bisa dilakukan warga ditengah pandemi ini.

BACA JUGA:   Pemko Batam Gelar Rapat TPID, Antisipasi Lonjakan Harga Jelang Idul Adha

“Kita harus kreatif. Masyarakat nanti saya ajak untuk menanam ubi, kangkung, menanam tanaman hias, beternak ayam, ikan cupang dan sebagainya. Nanti kita bekerjasama dengan Pak Lurah untuk membuat program yang kreatif, yang bisa menghasilkan. Di jaman sekarang kita harus kreatif, inovatif dan produktif menghasilkan. Jadi hasil penjualannya nanti bisa dijadikan kas Lurah, RW ataupun RT,” katanya.

Ia juga berharap pandemi Covid-19 segera berlalu. Ia juga mengajak masyarakat untuk mengikuti vaksinasi serta menerapkan protokol kesehatan yang telah ditetapkan Pemerintah.

“Kita berharap pandemi ini cepat berlalu. Untuk itu, pada kesempatan ini, saya mengajak kepada semua warga di tempat ini agar mengikuti vaksinasi, demi kesehatan kita semua. Harus vaksin agar punya imun tubuh yang kuat. Kemudian jangan pernah kendor untuk terapkan prokes, karena itu sangat penting. Insyaallah, kita berharap hari Senin besok sudah turun ke level 2,” tandasnya.

BACA JUGA:   Hanyut di Tanjung Riau Batam, Bocah Lima Tahun Ditemukan Tak Bernyawa

Selanjutnya, Lurah Belian, Kamarul Azmi saat diwawancarai, dirinya mengatakan bahwa pihaknya sangat mengapresiasi setiap gagasan baik dan siap berkontribusi.

“Saya selaku Lurah mengapresiasi setiap ide-ide yang baik dan positif, dan siap untuk bersama melaksanakan. Mudah-mudahan ide-ide ini bisa kita laksanakan agar dapat membantu pendapatan atau perekonomian kota Batam khususnya masyarakat di perumahan ini. (Non)