Batam  

Pemko Batam Bakal Gelar Rapid Antigen Massal

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi saat meninjau vaksinasi massal di GOR UIB. Foto : Bora/BI

Bataminfo.co.id, Batam – Pemko Batam memastikan dalam waktu dekat segera melaksanakan tes rapid antigen massal untuk masyarakat setempat.

Hal ini disampaikan Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, didampingi Wagub Kepri Marlin Agustina, saat melakukan peninjauan vaksinasi yang diselenggarakan PSMTI di GOR Universitas Internasional Batam, Jum’at (23/7/2021).

“Saya akan menyisir bersama seluruh kekuatan Pemko Batam dan akan kita laksanakan tes rapid antigen dimulai dari kecamatan per kecamatan masuk ke kelurahan semua,” ujarnya.

BACA JUGA:   Hujan Buatan Tahap Dua di Batam Dilanjutkan

Dikatakan Rudi, pihaknya telah melakukan persiapan sebagai langkah awal seperti menyiapkan tempat pelaksanaan dan sembako untuk keluarga yang menjalani isolasi mandiri.

“Tempat penampungan telah kami siapkan, sembako juga telah kami siapkan tinggal tunggu waktu Rapid Antigennya datang dan akan kami lakukan,” jelas Rudi.

BACA JUGA:   Angka Kemiskinan di Batam Naik, Wali Kota Rudi Malah Sibuk Pencitraan Politik

Jika dalam kegiatan rapid antigen nantinya ada warga yang positif Covid-19. Rudi menuturkan warga tersebut akan diisolasi di tempat yang telah disediakan dengan biaya ditanggung pemerintah.

“Ketika dalam Rapid Antigen dinyatakan positif, akan kami tempat kan untuk melakukan isolasi dan di tanggung pemerintah,” ucapnya.

BACA JUGA:   Baru Tiga Bulan Diresmikan Masjid Tanjak Batam Seharga Rp 40 Miliar Sudah Ambruk

Rudi berharap agar seluruh jajaran yang berwenang beserta masyarakat bekerja sama agar menyukseskan kegiatan rapid antigen Massal kedepannya.

“Tadi malam saya sudah sampaikan melalui zoom kepada jajaran yang berwenang hingga RT/RW, dan saya harapkan kepada bapak ibu semua untuk bekerjasama mendukung kegiatan tersebut,” pungkas Rudi. (Bora)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *