Garis polisi terpasang di lokasi kebakaran di Sengkuang Dalam, Kecamatan Batu Ampar. Foto : Pai/BI

Bataminfo.co.id, Batam – Jago merah melahap 12 kamar kos, satu mobil dan dua sepeda motor di RT 01 RW 01, Sengkuang Dalam, Kelurahan Tanjung Sengkuang, Kecamatan Batu Ampar, Senin (26/4/2021) sekitar pukul 00.50 WIB.

Informasi yang dihimpun, api berasal dari salah satu kamar dari bangunan semi permanen itu. Warga berhamburan keluar rumah ketika mendengar suara dentuman yang sangat keras.

Masih informasi di lapangan, empat unit mobil pemadam kebakaran diturunkan untuk memadamkan api yang melahap bangunan bekas pasar tersebut.

BACA JUGA:   Nekat Berenang di Kolam Pasir Citramas Batam, Dua Bocah SD Tewas Tenggelam

Salah seorang warga yang turut memadamkan api, Andi menuturkan, peristiwa kebakaran itu diketahuinya ketika mendengar teriakan adanya kebakaran. Mendengar teriakan tersebut, ia pun langsung bergegas ke lokasi dan turut berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya.

“Awalnya kami pikir orang bangunkan sahur. Nyatanya teriakan itu memberitahu ada kebakaran. Kamipun keluar dan warga lain langsung menghubungi pemadam kebakaran,” ucapnya.

Kapolsek Batu Ampar, AKP Salahudin, menuturkan kebakaran tersebut diduga karena adanya korsleting listrik dari salah satu kamar kos disitu. Namun begitu, pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait peristiwa tersebut.

BACA JUGA:   PT Dehong Paper Industrial Ludes Dilahap Si Jago Merah

“Dugaan sementara karena adanya korsleting kabel listrik dari salah satu kamar kos. Tidak ada korban jiwa dari kebakaran tersebut,” ucapnya.

Kapolsek menjelaskan, kejadian kebakaran tersebut diketahui salah satu saksi yang melihat salah satu kamar telah terbakar. Saksi kemudian berteriak minta tolong kepada warga sekitar.

BACA JUGA:   Pengamen Jalanan di Batam Tewas Dikeroyok, Lima Pelaku Dibekuk, Tiga DPO

“Warga yang mendengar ada teriakan dari saksi pertama, langsung melihat lokasi kebakaran dan langsung berusaha memadamkan api yang berasal dari rumah kos saksi pertama,” terangnya.

Kapolsek Batu Ampar juga menyampaikan, api dapat dipadamkan sekira pukul 02.15 wib setelah dipadamkan oleh tiga unit mobil pemadam kebakaran Pemerintah Kota Batam.

“Atas insiden kebakaran ini, 12 unit kos-kosan hangus terbakar, satu unit mobil merek Daihatsu Terios,” pungkasnya. (tim)