Ketua DPRD Kepri, Danlantamal IV dan Kapolda Rakor Terkait PPKM di Mapolres Tanjungpinang

Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Riau Jumaga Nadeak, SH turut serta menghadiri kegiatan Rakor tindak lanjut PPKM berbasis Mikro, di Ruang Rapat Utama Mapolres Tanjungpinang, Kamis (11/02/2021) pagi.

Bataminfo.co.id, Tanjungpinang – Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Riau Jumaga Nadeak, SH, Kapolda Kepri, Aris Budiman dan Komandan Lantamal IV Tanjungpinang menghadiri kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) tindak lanjut terkait Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis Mikro, di Ruang Rapat Utama Mapolres Tanjungpinang, Kamis (11/02/2021) pagi.

Jumaga Nadeak mengatakan, DPRD Provinsi Kepulauan Riau siap bersinergi dengan TNI Polri untuk melaksanakan PPKM ini.

“Selama pelaksanaan pendisiplinan protokol kesehatan, sampai saat ini kami melihat masih banyak ketidakpedulian dari masyarakat terkait protokol kesehatan dan bahaya dari covid-19 ini,” ucap Jumaga.

BACA JUGA:   Gubernur Ansar Paparkan Jurus Pemulihan Ekonomi Kepri

Jumaga juga menjelaskan bahwa pemetaan secara mikro ini sangat sistematis dan penanganan covid-19. Terkait pelaksanaan Vaksin di Provinsi Kepulauan Riau sampai saat ini berjalan dengan baik dan tidak ada kendala.

“Harapan saya saat ini kepada instansi swasta supaya dapat membuat himbauan 5M untuk membantu Pemerintah mengedukasi masyarakat. Sedangkan untuk pelaksanaan program PPKM ini kami, siap mendukung. Kami juga berkoordinasi dengan Pemprov Kepri terkait Peraturan Daerah, agar memiliki kekuatan hukum yang kuat,” ujar Jumaga.

BACA JUGA:   Jalin Silaturahmi Jumaga Berkunjung ke Kanwil Kemenkumham Kepri

Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol Harry Gordenhardt menjelaskan rapat koordinasi ini digelar guna mengantisipasi pemberlakuan kegiatan pembatasan masyarakat skala mikro.

Rapat ini juga merupakan tindak lanjut dari intruksi Mendagri nomor 3 tahun 2021 tentang PPKM skala mikro.

Meskipun di dalam intruksi tersebut yang menjadi fokusnya adalah Jawa dan Bali. Namun Kapolda mengambil inisiatif untuk melakukan rapat koordinasi.

“Tujuannya untuk menyamakan pola pikit dan pola tindak di lapangan. Sehingga apabila nanti pemerintah pusat memberlakukan juga PPKM di wilayah Kepri, tentu kita sudah siap melakukan itu,” terangnya.

BACA JUGA:   Peringati HUT Kepri, Pemprov Gelar Pekan Vaksinasi

PPKM ini, lanjut Gordenhardt, intinya bagaimana kita menekan penyebaran Covid-19. Tekannya itu ada di tingkat terkecil di tengah-tengah masyarakat yaitu di tingkat RT dan RW di wilayah Kepri.

“Yang utama dari PPKM ini adalah bagaimana kita melakukan 3T, testing, tracing, treatment. Dari kegiatan-kegiatan ini diharapkan kita bisa menekan kurva pertambahan penyebaran covid di kepri,” ucapnya. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *