Kepri  

Jalin Silaturahmi Jumaga Berkunjung ke Kanwil Kemenkumham Kepri

Kunjungan Kerja Ketu DPRD Kepri Jumaga Nadeak ke Kanwil Kemenkumham Kepri, Senin (25/1/2021). Foto : Istimewa

Bataminfo.co.id, Tanjungpinang – Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Riau Jumaga Nadeak menyambangi Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Kepri, Rabu (25/1/2021). Kunjungan kerjanya ini diterima langsung Kakanwil Husni Thamrin diruang kerjanya, beliau didampingi oleh Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Darsyad.

Perbincangan dua pimpinan ini terkait pelaksanaan tugas dan fungsi masing-masing institusi yang mana diharapkan kedepannya akan terjalin komunikasi, sinergitas serta kolaborasi yang baik diantara keduanya.

BACA JUGA:   Sekwan DPRD Kepri Hadiri Rapat Pleno KPU Penetapan Gubernur dan Wagub Terpilih

“Hari ini saya berkunjung ke kantor ini untuk berjumpa Kepala Kanwil Kemenkuham Kepri membahas suatu hal,” kata Jumaga.

Sementara itu Kakanwil Kemenkumham Kepri, Husni Thamrin menuturkan suatu kehormatan bagi institusinya kedatangan Ketua DPRD Kepri, mengingat dengan keterbatasan waktu dan kesibukannya, beliau masih menyempatkan diri untuk menyapa pihaknya.

“Tentu saja harapan kami dengan kedatangan beliau akan semakin meningkatkan kerjasama diberbagai bidang terutama yang berkaitan bidang Hukum dan HAM, yang mana sinergitas yang terjalin selama ini telah menghasilkan berbagai produk hukum daerah berkualitas dengan adanya kesertaan para Perancang Peraturan Perundang-undangan Kanwil Kepri dalam Pembentukan Produk Hukum Daerah dan ini perlu kita tingkatkan,” tutur Kakanwil.

BACA JUGA:   Cegah Penularan Covid-19, ini Formula 4+2 Ala Sekda Batam

Dibidang HAM beliau menjelaskan, provinsi Kepulauan Riau telah berhasil memperoleh penghargaan dari Menkumham atas upayanya membina dan membangun seluruh kabupaten / kota peduli HAM di mana ada 7 Kabupaten / Kota diprovinsi Kepulauan Riau sebagai Kabupaten / Kota Peduli HAM yaitu ; Pemkab Bintan, Pemkab Natuna, Pemkab Lingga, Pemkot Tanjungpinang, Pemkab Kep. Anambas, Pemkab Karimun dan Pemkot Batam.

BACA JUGA:   2.338 Napi di Kepri Dapat Remisi Idul Fitri, Empat Orang Langung Bebas

Dalam kesempatan tersebut Kakanwil juga tak lupa memperkenalkan diri sebagai pimpinan baru Kantor Wilayah menggantikan Bapak Agus Widjaja. Tatap muka yang berlangsung selama 30 menit , diakhiri dengan pemberian cenderamata dari Kakanwil Husni Thamrin kepada Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak. (ode)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *