Bangun Kavling, PT DSJR dan Warga Patam Lestari Bekerjasama

Firmansyah

Bataminfo.co.id, Batam – PT Dwi Sahabat Jaya Raya membantu masyarakat di kampung tua Patam Lestari, Kecamatan Sekupang untuk melakukan penimbunan rawa yang akan dijadikan kavling.

Firmansyah sebagai pengembang dan perwakilan masyarakat kampung tua mengatakan, kegiatan yang sedang berjalan di Patam Lestari ialah untuk kepentingan masyarakat sekitar.

BACA JUGA:   Dimakamkan Siang ini, Jenazah Friska Ginting akan Singgah di Disperindag dan Pemko Batam

“Pengalokasian yang diberikan oleh masyarakat itu hampir semuanya rawa yang harus dilakukan penimbunan yang mana penimbunan di wilayah kampung tua,” ujar Firmansyah pada Selasa (29/12/2020) sore saat ditemui di daerah Tiban Center.

Lanjutnya, sesuai dengan kloting terakhir dari Badan Pertanahan Nasional (BPN) bukit yang di potong termasuk di wilayah Kampung Tua Patam Lestari.

BACA JUGA:   Nekat Berenang di Kolam Pasir Citramas Batam, Dua Bocah SD Tewas Tenggelam

“Jadi, pemotongan lahan dari bukit itu kita lakukan untuk kepentingan masyarakat juga. Bahkan kita melibatkan masyarakat untuk membantu penimbunan rawa,” ungkapnya.

Ia menyebut untuk hutan mangrove sendiri bukan daerah konservasi, namun bakau yang sudah tidak aktif lagi dan beberapa sudah mati.

BACA JUGA:   Utusan Sarumaha Dilantik Sebagai Ketua HIMNI Kepri

“Jadi penimbunan hutan mangrove ini tidak lain adalah untuk kepentingan masyarakat, yang intinya 8,3 hektar lahan ini milik warga kampung tua, masyarakat ingin melakukan perluasan namun karena derah tersebut rawa dan harus ditimbun tapi terkendala biaya,” bebernya. (yog)