Presiden Jokowi Tegaskan Vaksin Corona Untuk Masyarakat Gratis

Vaksin Sinovac tiba di Indonesia. Foto : Biro Setpres

Bataminfo.co.id, Jakarta – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) memastikan masyarakat tidak dipungut biaya dalam pelaksanaan vaksinasi corona.

“Jadi setelah menerima masukan dari masyarakat, dan setelah kalkulasi ulang, melakukan perhitungan ulang mengenai keuangan negara, dapat saya sampaikan vaksin Covid untuk masyarakat gratis,” kata Jokowi dalam keterangan pers di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Rabu (16/12) yang disiarkan daring via akun Youtube Sekretariat Presiden.

BACA JUGA:   Jawab Kritik Omnibus Law UU Cipta Kerja, ini Penjelasan Lengkap Presiden Jokowi

“Gratis tidak dikenakan biaya sama sekali. Untuk itu saya instruksikan kepada seluruh kabinet, kementerian/lembaga, pemda untuk prioritaskan program vaksinasi tahun anggaran 2021,” tegasnya.

Selain itu, Jokowi pun menyatakan telah memberikan instruksi kepada Menteri Keuangan Sri Mulyani untuk memprioritaskan dan merealokasi anggaran lain terkait ketersediaan vaksin gratis.

BACA JUGA:   Ini Penjelasan Kapolrestabes Medan Terkait Artis FTV Diduga Prostitusi

“Sehingga tidak ada alasan bagi masyarakat untuk tidak dapat vaksin,” kata dia.

Sebelumnya, awal bulan ini Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto telah menerbitkan keputusan yang menetapkan jenis vaksin Covid-19 bakal digunakan di Indonesia. Pada Kepmenkes HK.01.07/ Menkes/9860/2020 yang diteken 3 Desember lalu ditegaskan nada dua skema vaksinasi Covid-19, di mana yang gratis dikelola Kemenkes sementara yang mandiri alias berbayar dikelola Kementerian BUMN.

BACA JUGA:   Pemko Batam Gratiskan Biaya Pemakaman Untuk Masyarakat

Sumber : CNNIndonesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *