Jenazah Pasien Positif Covid-19 di Batam Diambil Paksa Keluarga, Videonya Beredar di Media Sosial

Jenazah pasien diduga positif Covid-19 diambil paksa oleh pihak keluarga dari RSBK Batam. Foto : tangkapan layar video

Bataminfo.co.id, Batam – Media Sosial (Medsos) di Kota Batam dihebohkan  dengan video perseteruan warga dengan pihak rumah sakit terkait penanganan jenazah pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Dalam video berdurasi 1 menit 16 detik itu, terlihat pihak keluarga mengambil secara paksa jenazah di Rumah Sakit Budi Kemuliaan (RSBK) Batam. Peristiwa itu terjadi, Rabu (19/8/2020) dini hari.

BACA JUGA:   Rumah Mewah di Central Residence Sukajadi Terbakar, Seorang Kakek Tewas

Masih dalam video tersebut, pihak keluarga juga membawa mobil ambulan sendiri untuk membawa pulang jenazah yang sudah di wraping sesuai penangan Covid-19 yang diketahui merupakan warga Bengkong Indah.

Sementara itu, beberapa petugas Rumah Sakit yang telah menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) hanya bisa terdiam saat warga membawa jenasah pasien tersebut.

BACA JUGA:   Alhamdulillah, Hari ini Nihil Kasus Covid-19 di Batam

Sumber BATAMINFO di RSBK membenarkan peristiwa itu. Namun, ia tidak mau menjelaskan secara detail kronologi kejadiannya.

“Iya ada peristiwa itu Malam tadi. Coba hubungi saja humas Rumah Sakit untuk tau lengkapnya kejadian itu,” ucap pria yang mewanti – wanti agar namanya tak disebutkan.

BACA JUGA:   Pengamat Sayangkan Tuduhan ke Muhammad Rudi Ihwal Pembongkaran Paksa Masjid di Batam

Terpisah, pihak rumah sakit yang coba di konfirmasi terkait pengambilan jenazah pasir positif covid-19 secara paksa, hingga berita ini di unggah belum memberikan jawaban. (ina)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *