Petugas pemadam kebakaran dan aparat kepolisian usai memadamkan api yang melahap rumah di The Central Sukajadi. Foto : ina/BI

Bataminfo.co.id, Batam – Seorang kakek bernama Akiong (76), tewas terbakar dalam insiden kebakaran rumah di komplek The Central Residence Sukajadi, No 1, Kota Batam, Rabu (31/3/2021) sekitar pukul 12.20 WIB.

Informasi yang dihimpun, api berasal dari kamar yang ditempati kakek tersebut. Security perumahan tersebut bernama Frengky (45), sempat berusaha mendobrak kamar korban yang terkunci. Namun, saat pintu berhasil di dobrak, korban yang terbaring sakit itu tidak sempat untuk di selamatkan karena asap tebal dan sudah tidak memungkinkan lagi.

BACA JUGA:   Geger, Mayat Wanita Membusuk di Apartemen Pelita Batam

“Saya sudah berusaha mendobrak pintu, tapi asapnya sudah tebal dan kondisinya sudah tidak memungkinkan lagi untuk menyelamatkan kakek itu,” ujar Anto di lokasi kejadian.

Sementara itu, anak korban bernama Anto (36), mengatakan, kebakaran pertama kali diketahui oleh pembantu rumah tangganya sendiri yang saat itu tengah berada didalam rumah bersama korban.

BACA JUGA:   1 Pekerja PT KTU Sagulung Tewas Akibat Laka Kerja

“Awalnya, pembantu rumah tangga melihat asap keluar dari celah pintu di kamar orang tua saya di lantai dua,” ujar Anto.

Lanjutnya, melihat kejadian itu, PRT memberitahukan kepada security. Kemudian security perumahan mendobrak pintu.

BACA JUGA:   Beraktivitas Tak Pakai Masker, 93 Warga Bengkong Terjaring Razia

“PRT langsung memberitahukan kepada security. Tak lama kemudian, petugas 2 unit mobil Damkar BP Batam dan anggota Polsek Batam Kota datang ke lokasi. Selanjutnya api berhasil dipadamkan,” bebernya.

Hingga berita ini diunggah, belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian terkait kebakaran yang menewaskan seorang kakek berusia 76 tahun itu. (ina)