Kepri  

Upacara AKRS di TMP Pusara Bhakti Tanjungpinang Berlangsung Khidmat

Suasana Upacara AKRS Dalam Rangka HUT ke 75 Kemerdekaan RI di TMP Pusara Bhakti, Senin (17/8/2020). Foto : ode/BI

Bataminfo.co.id, Tanjungpinang – Upacara Apel Kehormatan dan Renungan Suci (AKRS) dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke 75 Kemerdekaan RI di Provinsi Kepulauan Riau berlangsung khidmat.

Upacara yang digelar di Makam Pahlawan Pusara Bhakti, Tanjungpinang Senin (17/8/2020) pukul 00.00 WIB, dipimpin Kapolda Kepri Irjen Pol Aris Budiman yang bertindak sebagai Inspektur Upacara. Hadir Gubernur Kepri Isdianto, pimpinan TNI – Polri, Wali Kota Tanjungpinang serta perwakilan dari instansi terkait lainnya.

BACA JUGA:   Dikunjungi Rombongan dari Bappenas, Gubernur Ansar: Ini Bentuk Perhatian Khusus Terhadap Kepri

Tidak seperti tahun – tahun sebelumnya, dalam upacara AKRS peringatan HUT ke 75 Kemerdekaan Republik Indonesia ditengah adaptasi kehidupan baru (new normal), peserta upacara juga terbatas.

Dalam kegiatan tersebut Inspektur upacara memberikan penghormatan kepada para pahlawan yang telah mendahului kita, pembacaan naskah AKRS, mengheningkan cipta, pembacaan doa dan penghormatan terakhir kepada arwah para pahlawan.

BACA JUGA:   Sah, Presiden Jokowi Lantik Isdianto Jabat Gubernur Kepri

“Apel kehormatan dan renungan suci merupakan salah satu cara kita untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan Republik Indonesia,” kata Inspektur Upacara. (ode)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *