Diduga Konsleting Listrik, SMA Negeri 3 Tanjungpinang Terbakar

Api tampak melahap salah satu ruangan di SMA Negeri 3 Tanjungpinang. Foto : istimewa

Bataminfo.co.id, Tanjungpinang – Gedung Multimedia Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 3 Tanjungpinang, di Jalan Sri Mulyo, Kelurahan Bukit Cermin, Kecamatan Tanjungpinang Barat, Senin (27/7/2020) sekitar pukul 14.00 WIB terbakar.

Informasi yang dihimpun, kebakaran tersebut diketahui warga dan guru yang melihat api dan asap pekat keluar dari salah satu bangunan. Perisitiwa itu pun kemudian dilaporkan kepada pihak Kepolisian dan Pemadam kebakaran.

BACA JUGA:   Ketua TP PKK Kepri Ajak Masyarakat Disiplin Memakai Masker

Kepala sekolah SMAN 3 Tanjungpinang Asmiati mengatakan, ruang yang terbakar tersebut merupakan ruang multimedia. Didalamnya terdapat 40 unit komputer dan alat musik untuk ekstrakulikuler siswa.

“Saya ditelpon sama guru yang masih berada di sekolah. Saya yang pada saat kejadian berada di luar langsung datang ke sekolah,” ujar Asmiati.

BACA JUGA:   Wapres Minta Kadin Dorong Peningkatan Kapasitas UMKM

Asmiati terkejut ketika tiba di sekolah. Ia melihat bangunan yang berisi komputer dan alat musik sudah rata di lahap api.

“Saya sampai api sudah membesar. Ruangan multimedia, ruang konseling dan musik sudah terbakar semua,” ucapnya.

Terpisah, Kapolres Tanjungpinang, AKBP Muhammad Iqbal menuturkan dugaan sementara penyebab kebakaran karena konsleting arus pendek listrik. Pihaknya pun akan melakukan pendalam untuk mengetahui penyebab pastinya peristiwa tersebut.

BACA JUGA:   Ansar Ahmad Imbau Warga Jangan Golput

“Dugaan sementara karena arus listrik. Tapi masih kami lakukan pendalaman dulu,” ucapnya singkat.

Pantauan di lapangan, empat unit mobil Pemadam kebakaran diturunkan untuk menjinakkan api yang menghanguskan bangunan sekolah tersebut. (iza)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *