Basarnas dan Polair Pererat Kerjasama Pertolongan Korban Laka Laut di Kepri

Kepala Basarnas Mu'min bersama Kasat Polair Iptu Ardian. Foto : istimewa

Bataminfo.co.id, Batam – Guna mempererat tali silaturahmi dan saling berkoordinasi antar instansi, jajaran Satpolair Polres Tanjungpinang berkunjung ke Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Tanjungpinang, Senin (6/7/2020) pagi.

Kepala Kantor Basarnas Mu’min mengatakan, kunjungan kerja yang berlangsung tadi berjalan dengan baik dan menambah erat komunikasi antar dua instansi perairan tersebut.

“Berkaitan dengan kegiatan operasi SAR, selanjutnya nanti kami akan sering berkomunikasi dengan Polair terutama perihal musibah pelayaran,” kata Mu’min
menerangkan hasil kunjungan kerja Kepala Satuan (Kasat) (Polair) Polres Tanjungpinang IPTU Ardian itu.

BACA JUGA:   Kolonel (Pnb) A. Donie Prihandono Jabat Danlanud RHF Tanjungpinang

Lanjut Mu’min menjelaskan bahwa SAR dan Polair adalah institusi yang berbeda namun kegiatan ada kesamaan salah satunya adalah melakukan pencarian dan pertolongan kepada para korban kecelakaan di laut, hal ini tentu kita wajib untuk terus bersinergi dengan instansi seperti Polair dan instansi lainnya, hak ini dilakukan untuk memberikan pencapaian Respon Time.

BACA JUGA:   Sewa Lahan Gratis Selama 5 Tahun di Batam, Bintan, dan Karimun

Sementara itu, IPTU Ardian Kasat Polair Polres Tanjungpinang mengatakan, pihaknya mengucapkan terimakasih kepada pihak Basarnas Tanjungpinang yang telah dengan baik menerima nya, hal ini tentunya kita akan jaga secara berkelanjutan.

“Kita wajib bersinergi, dalam pencarian dan pertolongan pada korban kecelakaan, hari ini kita sudah buktikan sinergitas antara Basarnas dan Polair berjalan dengan baik dan lancar, demikian juga selanjutnya kami juga berharap agar dari pihak Basarnas Tanjungpinang agar Sudi untuk mengunjungi ke markas Polair Polres Tanjungpinang” kata dia.

BACA JUGA:   UU Daerah Kepulauan Semakin Memaksimalkan Pembangunan Kepri

Dalam kunjungan kerja ini juga membahas tentang keterampilam SAR antara Polair Polres Tanjungpinang dan SAR Tanjungpinang, pihaknya berwacana untuk melakukan latihan keterampilan seperti latihan Water Rescue, Selam, Rapling, dan serta latihan lainnya yang menjadi dasar pencarian dan pertolongan. (nio/rill)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *