Kecelakaan Kerja di PT Nigi Batam, Satu Pekerja Tewas

Ilustrasi jenazah. Foto : internet

Bataminfo.co.id, Batam – Kecelakaan kerja terjadi di area PT National Industrial Gases Indonesia (NIGI) di Kawasan Bintang Industri II Tanjung Uncang, Kecamatan Batu Aji, Kota Batam, Selasa (5/5/2020) siang.

Satu pekerja tewas dan tiga lainnya terluka dalam laka kerja yang disebabkan oleh ledakan yang bersumber dari tumpukan silinder tabung CO2 di area workshop maintenance.

BACA JUGA:   Satu Pekerja Tewas Dalam Laka Kerja Pembangunan Hotel Nagoya

Kapolresta Barelang, AKBP Purwadi Wahyu Anggoro mengatakan, pihaknya sampai kini masih menyelidiki pemicu ledakan laka kerja ini. Petugas masih olah Tempat Kejadian Perkara (TKP)

“Belum ditemukan (pemicu), untuk informasi lebih lanjut mohon tunggu hasil olah TKP,” kata AKBP Purwadi Wahyu saat dihubungi, Rabu (6/5/2020).

BACA JUGA:   Hilang Terjatuh dari Boat, ASN Pemko Batam Ditemukan Tewas

Sementara itu Humas RSUD Embung Fatimah Batam, Novita membenarkan kalau ada empat korban pekerja PT NIGI yang ditangani oleh pihaknya.

“Satu meninggal, satu dirawat, dan dua sudah pulang setelah mendapatkan perawatan di Instalasi Gawat Darurat (IGD),” kata Novita saat dihubungi.

BACA JUGA:   PT CMI Merasa Dirugikan Setelah PN Batam Keluarkan Putusan Tidak Sah Pembelian Lahan PT Sintai Industri Shipyard

Korban yang meninggal berinisial YS, sementara untuk korban yang masih dirawat berinisial MW. Saat ini kondisinya tergolong stabil setelah menjalani operasi.

“Saat ini pasien kondisi stabil setelah operasi ada patah tulang di bagian tangannya,” tutupnya. (nio)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *