Ilustrasi jenazah. Foto : internet

Bataminfo.co.id, Batam – Kecelakaan kerja terjadi di area PT National Industrial Gases Indonesia (NIGI) di Kawasan Bintang Industri II Tanjung Uncang, Kecamatan Batu Aji, Kota Batam, Selasa (5/5/2020) siang.

Satu pekerja tewas dan tiga lainnya terluka dalam laka kerja yang disebabkan oleh ledakan yang bersumber dari tumpukan silinder tabung CO2 di area workshop maintenance.

Kapolresta Barelang, AKBP Purwadi Wahyu Anggoro mengatakan, pihaknya sampai kini masih menyelidiki pemicu ledakan laka kerja ini. Petugas masih olah Tempat Kejadian Perkara (TKP)

“Belum ditemukan (pemicu), untuk informasi lebih lanjut mohon tunggu hasil olah TKP,” kata AKBP Purwadi Wahyu saat dihubungi, Rabu (6/5/2020).

Sementara itu Humas RSUD Embung Fatimah Batam, Novita membenarkan kalau ada empat korban pekerja PT NIGI yang ditangani oleh pihaknya.

“Satu meninggal, satu dirawat, dan dua sudah pulang setelah mendapatkan perawatan di Instalasi Gawat Darurat (IGD),” kata Novita saat dihubungi.

Korban yang meninggal berinisial YS, sementara untuk korban yang masih dirawat berinisial MW. Saat ini kondisinya tergolong stabil setelah menjalani operasi.

“Saat ini pasien kondisi stabil setelah operasi ada patah tulang di bagian tangannya,” tutupnya. (nio)