Curi Iphone 11, Pelaku Ditangkap Korbannya Sendiri Berkat Fitur Pelacak Ponsel

BM (42), Pelaku Pencurian Handphone IPhone 11. Foto : Istimewa

Bataminfo.co.id, Batam – Unit Reskrim Polsek Lubuk Baja mengamankan seorang pria berinsial Bm (42), pelaku pencurian Handphone, Sabtu (6/3/2021) lalu.

Pria paruh baya itu diserahkan korban setelah sebelumnya berhasi menangkap pelaku di kawasan Pasar Tanjung Pantun, Batu Ampar, Kota Batam.

Kapolsek Lubuk Baja, Kompol Arya Tesa Brahmana menuturkan, pelaku ditangkap berkat usaha korban mengakses fitur pelacak yang aktif di ponselnya. Kemudian korban membuntuti sinyal ponsel miliknya itu.

BACA JUGA:   Curi Kabel Telkom di Lubuk Baja, Satu Orang Berhasil Ditangkap Polisi, Dua Lainnya DPO

“Jadi ponsel Iphone 11 warna merah milik korban ini hilang di toko Laundry miliknya yang berada di Ruko Sinar Penuin, (6/3/2021) sekitar pukul 14.00 WIB. Korban saat itu tengah meletakkan pakaian kebagian belakang untuk di cuci. Saat kembali ke depan ia menyadari Iphone miliknya yang diletakkan di meja kasir sudah tidak ada lagi,” ujar Arya, Senin (8/3/2021).

BACA JUGA:   Pilkada di Batam Berjalan Sukses, Amsakar Apresiasi Masyarakat

Setelah korban mencari-cari dan mencoba menghubungi handphone tersebut, korban mendapati bahwa handphone nya tidak lagi terdengar bunyi di dalam toko. Sehingga korban pun menyadari bahwa handphone nya telah hilang diambil atau dicuri.

“Korban pun membuat laporan ke Polsek Lubuk Baja, berdasarkan keterangan korban bahwa korban mencoba mengakses handphone miliknya tersebut setelah mengetahui bahwa handphone miliknya telah hilang dicuri. korban mencoba melakukan akses handphone miliknya melalui fitur “Find My Phone” kemudian korban mengetahui bahwa sinyal handphone miliknya masih terdeteksi” kata Arya Tesa.

BACA JUGA:   Tak Diberi Uang, Gerombolan Pengamen Keroyok Pemilik Ruko di Nagoya Newton

Diterangkannya, saat ini pihaknya telah melakukan penahanan terhadap pelaku guna proses hukum lebih lanjut. Dan dari tangan pelaku diamanakn ponsel dengan Merk/ Type Iphone 11 128 Gb warna Merah. (Sgi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *