Batam  

Pertunjukan Taichi Meriahkan Event Year Of The Dragon di Mega Mall

Keterangan : Hertinus Chung dan Badar Aji, Kedua Atlet Taichi. (Bataminfo.co.id)

Bataminfo.co.id, Batam – Mega Mall Batam Center menggelar acara pentas seni dengan tema “Year Of The Dragon”. Kegiatan ini juga turut didukung oleh Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI), VBI, dan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam. Acara tersebut berlangsung sejak Tanggal 05 Februari – 14 Februari 2024, di Atrium Mega Mall, Batam Kota, Batam.

Perlu diketahui, event ini juga dimeriahkan dengan Barongsai, Naga, Gu Zheng, Tarian Dari Sekolah Bodhi Dharma, Line Dance, Taichi, Mahjong, Catur Gajah, dan Angklung.

Event Year Of The Dragon kali ini dimeriahkan dengan kegiatan olahraga bela diri dari Negara Cina yang bernama Taichi, yang dimana olahraga ini sudah berkembang di Kota Batam.

BACA JUGA:   BREAKING NEWS! Dua Warga Batam Terkonfirmasi Virus Covid 19

Guru Taichi CMC 37, Badar Aji menjelaskan, bahwa olahraga Taichi ini harus didasari dengan dasar bela diri keras serta memiliki guru yang baik dan benar.

“Dasar Tiachi kita harus memiliki dasar bela diri keras dan guru yang jelas,” ujar Atlet Taichi yang disamping itu juga merupakan seorang Pegawai Bea Cukai Tanjung Balai Karimun, kepada bataminfo.co.id.

BACA JUGA:   Bobol Rumah Warga Bengkong, Residivis Curanmor Ditangkap Polisi

Ia juga menyebutkan, bahwa Taichi ini memiliki lima jurus dan prinsip-prinsip yang harus diterapkan oleh para atlet.

“Taichi ada 5 jurus dan 13 prinsip yang harus diterapkan oleh para atlet Taichi,” ucap Badar.

Badar juga menjelaskan, adapun manfaatnya dari olahraga Taichi ini ialah dapat menyehatkan tubuh serta mengubah pola pikir mejadi lebih positif.

“Olahraga Taichi ini dapat memberikan energi positif bagi tubuh kita,” ucapnya.

Wakil Ketua KORMI Kota Batam, Hertinus Chung menjelaskan, Taichi ini merupakan olahraga yang dapat menyehatkan seluruh organ dalam manusia.

BACA JUGA:   Pemko Batam Penuhi Target KPK, Dukung Stranas Pencegahan Korupsi

“Saya sering bilang Taichi ini olahraga panjang umur, jadi kalau mau panjang umur mari kita olahraga Taichi,” kata Hertinus.

Ia mengatakan, Taichi ini juga merupakan olahraga yang dapat diikuti oleh semua kalangan tanpa memandang umur.

“Semua umur bisa ikut olahraga ini. Saya sudah berumur tetap bisa berprestasi di Taichi. Diusia saya saat ini saya sudah berhasil meraih 15 medali dari 5 (lima) negara yakni, Singapura, Cina, Malaysia, Taiwan, dan Indonesia. Semua prestasi ini dapat diraih karena adanya kemauan,” ucapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *