Batam  

Air Bersih Atau Tinta Cumi, Viral Air Warga Perumahan Tiban Menghitam, Berikut Kata Air Batam Hilir

Bataminfo.co.id,Batam – Viral di sosial media Instagram yang diunggah aku “Semuatentangbatam” air di perumahan Tiban, Kota Batam, mendadak menghitam bagaikan cairan oli yang mengalir ke rumah warga setempat.

Berdasarkan video yang beredar di sosial, tampak air berwarna hitam pekat mengalir ke bak penampungan warga.

“Kaget Banget dong kita. Kirain cuma cumi yang ngeluarin tinta hitam, ternyata keran air juga bisa,” kata tulisan yang diunggah di sosial media, pada Sabtu (30/12).

BACA JUGA:   4 Tersangka Pemain Judi Diamankan Polres Bintan

Menanggapi hal tersebut, PT. Air Batam Hilir (ABH) SPAM Batam mengatakan, hal itu disebabkan karena telah terjadi kebocoran pipa di 3 (tiga) area yang berlokasi di Tiban 1, Tiban Princess dan Tiban Diamond, Kota Batam.

BACA JUGA:   Survei Pilwako Batam: Marlin Agustina Elektabilitasnya Tertinggi, Tinggalkan Tokoh Lain

“Karena ada pipa yang pecah di wilayah Tiban. Sehingga menyebabkan gangguan suplai dan kualitas air di Tiban dan sekitarnya,” ujar Ginda, selaku Corporate Communication Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Batam PT. Air Batam Hilir, kepada bataminfo.co.id, pada Minggu (31/12) sore.

BACA JUGA:   HUT Bhayangkara ke 74, Dirkrimum Polda Kepri Terima Penghargaan dari Plt Gubernur

Lanjut Ginda, saat ini perbaikan telah selesai dilakukan, kualitas air telah normal kembali dan sebagian besar area terdampak dari pekerjaan ini.

“Perbaikan pipa sudah selesai dan kondisi suplai telah normal. Namun beberapa area terdampak air mengalir kecil karena masih dalam tahap normalisasi suplai air secara bertahap,” ucapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *