Batam  

Warga Taman Raya Batam Center Gagalkan Aksi Pencurian Tabung Gas

Inilah Sepajang sejoli pelaku pencurian tabung gas yang diamankan warga Perumahan Taman Raya Batam Center. Foto: istimewa

Bataminfo.co.id, Batam – Warga Taman Raya Batam center menggagalkan aksi pencurian tabung gas yang dilakukan sepasang sejoli di kawasan mereka, Rabu (18/5/2022).

Dikutip dari Grup Facebook WAJAH BATAM, tampak wajah kedua pelaku disensor dan ditampilkan dengan caption “Percobaan pencurian tabung gas digagalkan warga, pelaku menggunakan mobil rental dan merusak kunci kerangkeng. Pangkalan gas lebih waspada,” tulis Akun Facebook bernama Ratih Ijaya di Grup WB.

Belum diketahui pasti alasan kedua pelaku melakukan aksinya, namun foto yang di upload akun Ratih ini telah disukai oleh sebanyak 124 akun dan 2 kali dibagikan. Foto yang di upload ini juga sebagai pemberitahuan bagi warga Batam ini juga menuai banyak komentar.

BACA JUGA:   Bawa Sabu 20 Kg, Warga Sagulung Batam Diciduk Polisi

“Kalau sudah terbukti kenapa mukanya pakai dilindungi segala kan biar kita kenal orangnya,” tulis akun Facebook bernama Eslin.

Selanjutnya, Ratih Ijaya sendiri dalam penggalan komentarnya dia mengatakan, pelaku bahkan memiliki kelompok untuk melakukan aksinya itu. Ratih bahkan menyebutkan, pelaku diketahui berdomisili di Batu Besar.

BACA JUGA:   Dewan Soroti Perizinan Indomaret dan Alfamart di Kota Batam

“Dapat info lagi, anak ini terindikasi memang pemain dan punya kelompok dalam melakukan aksinya. Sebelum kejadian mereka survei lokasi terlebih dulu. Ngakunya tinggal di Batu Besar Kampung Tengah,” kata dia.

Ratih mengatakan, kejadian yang sama juga terjadi di sejumlah tempat lainnya. Pelaku tak tangung-tangung. Kata dia, tabung gas yang dicurinya bahkan berjumlah belasan hingga puluhan.

BACA JUGA:   Hari Kedua Pencarian Bocah 3 SD yang Hanyut di Batu Ampar Belum Membuahkan Hasil

“Menurut info, kejadian pencurian tabung  gas dengan pola serupa juga terjadi di Cipta Asri, Frensiana, Taman Raya, Botania, Citra Mas, Taman Yose.. Rata rata diambil 20an tabung,” ucapnya.

Sementara itu, akun fb bernama Sandi Anda menyebutkan, pelaku hanya diberikan sanksi sosial.

“Sekiranya masih percobaan pencurian apa bisa diproses kepolisian? video yg saya kirim itulah sangsi sosial,” tulisnya menjawab komentar dari akun fb bernama Rahmat Bahrul. (non)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *