Jenazah di Perairan Singapura diduga Kapten Tugboat Multi Sahabat 8

Tim SAR saat melakukan pencarian kapten tugboat Multi Sahabat 8 yang hilang saat kapal yang dikemudikan tenggelam. Foto : istimewa

Bataminfo.co.id, Batam – Setelah menyisir lautan selama empat hari, Kapten kapal Tugboat Multi Sahabat 8 yang dilaporkan hilang pasca kecelakaan di Perairan Batu Ampar, Kota Batam, akhirnya berhasil ditemukan, Sabtu (27/8/2020) kemarin.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Tanjungpinang selaku SMC, Mumin dalam keterangan persnya terkait pencarian korban bernama Bambang Hardianto (48), Sabtu sore.

“Hasil operasi SAR hari keempat, kami menerima informasi dari Police Marine Singapure, kalau mereka telah menemukan jenazah korban di kawasan perairannya,” kata Mumin.

BACA JUGA:   Resmikan Holywings Batam, Hotman Paris Hutapea: Berbeda Dengan Bar Lain

Dia menjelaskan, pernyataan penemuan ini tengah melalui proses identifikasi terhadap identitas korban. Hanya saja hasil awal menunjukan keotentikan tanda dan ciri-ciri kalau jenazah itu adalah kapten yang sedang mereka cari.

“Pemeriksaan dilakukan di Rumah Sakit Singapura, berkoordinasi dengan petugas gabungan Indonesia, kru kapal yang selamat dan tentunya juga terhadap keluarga korban,” terangnya.

Namun demikian dia mengatakan, meskipun sudah dibenarkan keluarga, dugaan ini bisa saja salah karena hasil pemeriksaan terhadap jenazah belum selesai dilakukan oleh Police Marine Singapore.

BACA JUGA:   Mayat Bayi Malang Tergeletak di Pangkalan Ojek Bengkong, Ada Surat Wasiat

Sehingga kata dia kendati pencarian diputuskan untuk dihentikan sementara, tetapi petugas masih tetap akan melakukan pemantauan sampai hasil identifikasi jenazah tersebut keluar.

“Menunggu hasil pemeriksaan oleh pihak Police Marine Singapure dengan data-data dan kelengkapan administrasi yang dikirimkan oleh pihak keluarga,” kata dia.

Sebelumnya diberitakan, sebuah Tugboat (TB) Multi Sahabat 8 tenggelam di Perairan Batu Ampar, Kota Batam, Rabu (24/06/2020) sekira pukul 14.10 WIB. Empat kru kapal dinyatakan selamat sementara Kapten Kapal bernama Bambang Hardiono (48) dinyatakan masih hilang.

BACA JUGA:   Polisi Selidiki Temuan Pengiriman Ganja dari Medan Tujuan Batam

Tenggelamnya tug boat ini diinformasikan oleh Dery selaku VTS Batam kepada pihak Basarnas. Di mana kapal itu diketahui berangkat dari Jembatan 2 Barelang menuju Kapal MT Clear Ocean Appolon 11 di Perairan Batu Ampar, Batam. (nio)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *