Batam  

Polresta Barelang Resmikan Kampung Tangguh Bersih Narkoba yang Kedua di Tanjung Riau

Bataminfo.co.id, Batam – Polresta Barelang kembali meresmikan pembentukan Kampung Tangguh Bersih Narkoba di perumahan Graha Mas, Kelurahan Tanjung Riau Kecamatan Sekupang pada Sabtu (19/6/2021) sore.

Peresmian Kampung Tangguh Bersih Narkoba ini juga dihadiri oleh Walikota Batam H. Muhammad Rudi, Dandim 0316 Batam Letkol Kav Sigit Dharma Wiryawan, Kasat Narkoba Polresta Barelang, Kompol Lulik Febyantara SIK, perwakilan Bea dan Cukai Batam Hari Kusuma, dan perwakilan dari BNN Kota Batam.

BACA JUGA:   Koki Hotel Penuin Ditemukan Tewas di Kamarnya, Diduga Terinfeksi HIV

Walikota Batam, Muhammad Rudi mengatakan, kampung tangguh bersih dari narkoba ini merupakan program dari Bapak Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo melalui Polda dan Polres di seluruh Indonesia, salah satunya di Kota Batam.

“Kalau kita ingin bangsa ini dibangun yang hebat, tentu Sumber Daya Manusia (SDM) kita itu dari anak-anak kita saat ini. Pada tahun 2024 nanti rakyat Indonesia betul-betul emas benaran, yang artinya SDM sempurna. Itu tujuan negara kita,” ujar Rudi.

BACA JUGA:   Karaoke Dewasa di 5 THM Batam Buka Lebih Awal, New Normal Apa Kabar?

Walikota Batam juga mengucapkan kepada Dandim, Kapolres, dan stakeholder atas bisa dibentuknya Kampung Tangguh Bersih Narkoba ini.

“Terimakasih sudah menjalankan kegiatan ini. Pembentukan ini akan berjalan terus untuk Kota Batam. Kalau boleh, bisa berbarengan bebasnya narkoba sekaligus kita terbebas dari penyebaran Covid-19,” ungkapnya.

Kapolresta Barelang, Kombes Pol Yos Guntur juga menyampaikan, kampung tangguh bersih dari narkoba di Perumahan Graha Mas, Kelurahan Tanjung Riau, merupakan yang kedua diresmikan.

BACA JUGA:   Pemerintah Keruk Sampah dan Lumpur Parit Kavling Baru Bida Kabil

“Saat ini kita bersama-sama dari TNI-Polri, BNN, Bea dan Cukai, Pemda, dan seluruh tokoh masyarakat akan memerangi dan memberantas peredaran narkoba di wilayah hukum Polresta Barelang,” ujar Guntur.

“Narkoba ini merupakan musuh kita bersama. Tujuan Kampung Tangguh Bersih Narkoba ini dibangun juga untuk menyelamatkan generasi muda kita dari peredaran narkoba,” pungkasnya. (yog)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *