Genjot Vaksinasi untuk Masyarakat, Pemko Batam Harap Masyarakat Tak Abaikan Protkes

Salah seorang warga Batam menerima vaksinasi yang digelar di Lytech Center, Batam Kota. Foto : Pai/BI

Bataminfo.co.id, Batam – Pemerintah Kota Batam terus menggenjot pelaksanaan vaksinasi untuk masyarakat. Kali ini Vaksinasi dilakukan untuk masyarakat Bengkong dan Sei Panas yang di gelar di Lytech Center, Batam Kota, Rabu (19/5/2021).

Sekda Kota Batam, Jefridin Hamid mengatakan, pemerintah terus berupaya melakukan pencegahan penularan Covid-19. Dimana Kota Batam beberapa Minggu yang lalu menjadi Zona Merah (Red Zone). Oleh sebab itu, Pemerintah Kota Batam terus meningkatkan daya imun tubuh masyarakat dengan cara di Vaksin.

BACA JUGA:   Api Belum Padam Total, Kabut Asap Selimuti Sekitar Kawasan Industri Union Batam

“Kita lakukan Vaksin kepada masyarakat Bengkong dan Sei Panas. Dengan tujuan, mengurangi penularan Covid-19 di Kota Batam. Sama sama kita ketahui, bahwa kota batam berada di titik zona merah. Maka dari itu akan kita genjot Vaksin ini ke masyarakat,” kata Jefridin saat berada di lokasi Vaksinasi, Rabu siang.

BACA JUGA:   Berikut Identitas Mayat Laki-laki Yang Ditemukan Warga Kampung Tua Belian

Dikatakan Jefridin, lebih dari 120 orang mendapatkan Vaksinasi hari ini, dan vaksinasi tersebut juga akan berkelanjutan ke Kecamatan lainya guna pembagian Vaksin secara merata di Kota Batam.

“Hari ini, lebih dari 120 orang yang di vaksin, dan ini juga akan berkelanjutan ke kecamatan lainya guna pembagian vaksin secara merata kepada masyarakat,” ujarnya.

Jefridin berharap, masyarakat yang sudah di vaksin agar tetap mematuhi protokol kesehatan, selalu menggunakan masker, dan hindari keramaian yang berlebihan.

BACA JUGA:   Cegah Serangan Jantung, ini Saran dari dr Afdhalun

“Masyarakat yang sudah di vaksin bukan berarti tidak bisa terinfeksi. Vaksin ini hanya mencegah penularan tidak bisa di pastikan seseorang yang sudah di vaksin tidak bisa terkonfirmasi Covid. Harapan kami masyatakat peka dalam kasus ini, dan bersama sama berantas dan melumpuhkan pandemi di Indonesia terutama Kepulauan Riau,”pungkasnya. (pai)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *